Kabarsukabumi.com,- Koramil 2208 Nyalindung Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi Korem 061 Suryakancana Kodam III Siliwangi Mabes TNI. Kpt Inf Kusmana selaku Danramil 2208 Nyalindung selalu hadir di tengah-tengah warga masyarakat baik melalui para Babinsanya atauh bahkan d

Kpt Inf Kusmana terjun langsung ke lapangan dalam berbagai kegitan. 

Hari ini dari Koramil 2208 Nyalindung beserta Muspika, ikut mewarnai dan  menghadiri pada acara rapat Pleno Terbuka di Aula Kecamatan Gegerbitung.

Diketahui acara rapat tersebut adalah terkait Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) 

Pemilihan Bupati dan Wakil di Kabupaten Sukabumi ini. 

"Hajat Demokrasi Pilkada Pemilihan Kepala Daerah serentak akan segera dilaksanakan pada tahun ini. Hal tersebut juga akan di selenggarakan di berbagai daerah, dan salah satunya termasuk di Kabupaten Sukabumi ini," kata Kpt Inf Kusmana. Rabu 02/09/2020.

Menurut Kpt Inf Kusmana, bahwa acara atau giat seperti ini, adalah terkait Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) 

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Sukabumi ini, dan ini rutin dilaksanakam menjelang Pemilukada tiap lima tahun sekali. 

"Sama seperti di tempat-tempat lain, atau di setiap kecamatan lainnya di Sukabumi ini, bahwa, Hari ini, Rabu 02 Agustus 2020, Rapat Pleno Terbuka di laksanakan di Kecamatan Gegerbitung dan tetap menjalankan Protokol Kesehatan sesuai anjuran atau himbauwan pemerintah," jelas Kpt Inf Kusmana. 

Lanjutnya, bahwa, kegiatan tersebut adalah merupakan dalam rangka menjelang atau mengahadapi Pemilukada serentak 2020, dan yang pasti semua pihak terkait seperti Panitia Pemungutan Suara (PPS) sekecamatan Parakansalak Kabupaten Sukabumi ikut terlibat dalam rapat Pleno Terbuka ini, serta berbagai unsur elemen warga masyarakat setempat," jelas Kpt Inf Kusmana. 

Kegiatan rutin menjelang atau menghadapi Pemilukada, pasti, langkah-langkah seperti ini dilaksanakan, karena Rapat Pleno terbuka ini juga, adalah sebagai Proses pendataan Daftar pemilih yang sangat sistematis ini dapat mengakomodir semua masyarakat untuk memberikan hak politiknya pada pemilukada Sukabumi yang dalam waktu dekat akan di gelar di tahun ini. 

Tujuannya, Dengan Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) ini, sehingga setiap permasalahan data pemilih yang menjadi potensi masalah dalam setiap pemilu dapat teratasi dengan baik dan benar, serta frofesional. 

Bahwasannya, hal tersebut juga agar semua masyarakat mendapatkan hak pilihnya dan untuk memberikan hak politiknya pada pemilukada 2020 mendatang di Kabupaten Sukabumi ini dengan aman dan tertib serta kondusif. 

Kabarsukabumi.com (ARS).