Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengikuti kegiatan pembekalan kepemimpinan pemerintah dalam negeri bagi Kepala Daerah tingkat II Petahana hasil Pilkada 2020 yang dilaksanakan secara virtual Dan dibuka oleh Menteri Dalam Negeri RI H. Tito Karnavian. Senin (7/6/2021).

Kegiatan yang dibuka dalam beberapa gelombang ini, akan diikuti H. Marwan Hamami selama lima hari terhitung 7 s/d 11 Juni 2021.

H. Tito Karnavian mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk pengembangan SDM. Terutama dalam memperkaya pengetahuan para Kepala Daerah. "Materi yang diberikan akan berbeda antara Kepala Daerah Petahana dan yang baru. Petahana jam terbangnya sudah ada. Sehingga tidak diberi materi dasar kepemimpinan dan pemerintahan," ujarnya.

Namun lanjut Kemendagri, bagi petahana momentum ini bisa dijadikan ruang instropeksi diri. Terutama, selama kepemimpinan periode sebelumnya. "Jadi sempatkan waktu untuk membuat perubahan di daerah masing-masing. Apalagi, periode kepemimpinan saat ini relatif pendek. Sebab, November 2024 direncanakan ada pemilu kembali," ucapnya.

Selain itu, H. Tito mengimbau agar program daerah sejalan dengan pusat. Sehingga, program nasional dan daerah bersinergi menjadi Harmonisasi pembangunan dari pusat dan daerah

Menurutnya, terdapat sejumlah program prioritas nasional seperti peningkatan SDM, infrastruktur, dan investasi. "Ini menjadi pegangan daerah ketika melakukan sebuah perencanaan. Termasuk transformasi ekonomi berbasis industri manufaktur dan jasa modern," terangnya.

#sukabumi #Sukabumi #kabsukabumi #kabupatensukabumi #jabar #jawabarat #corona #covid19 #lawancorona #adaptasikebiasaanbaru(AKB) #selalupakaimasker #rajincucitanagan #bersamaKabupatenSukabumibisa

#jagapolahidupbersihdansehat

Sumber : sukabumikab.go.id