Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, beraudiensi dengan jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi, serta para Kepala Sekolah Penggerak pada hari Senin, 31 Mei 2021, di Balai Kota Sukabumi.

Dalam Sambutanya wali kota Sukabumi mengatakan bahwa Kota Sukabumi terpilih sebagai lokasi percontohan sekolah penggerak di Jawa Barat. Saat ini tercatat 9 sekolah yang terdiri dari 2 PAUD, 4 Sekolah Dasar, dan 3 SMP berstatus sebagai sekolah penggerak. Ia mengharapkan semua sekolah di Kota Sukabumi dapat menjadi sekolah penggerak, sehingga ia meminta 9 sekolah tersebut bisa menjadi sumber informasi bagi sekolah lainnya mengenai pelaksanaan sekolah penggerak .

Sementara itu Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi, Cecep Mansur, menjelaskan bahwa tahun ini sebanyak 121 sekolah mendaftar dalam program sekolah penggerak. Namun dalam proses seleksi hanya 9 sekolah yang lulus sebagai sekolah penggerak yang merupakan program dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Sumber : sukabumikota.go.id