Kabarsukabumi.com,- Koramil 2209 Lengkong  Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi Korem 061/Suryakancana Kodam III/Siliwangi Mabes TNI. Kpt Inf Suwarsono selaku Danramil Koramil 2209 Lengkong berharap agar para petani milenial lahir di era milenial ini. Rabu 02/09/2020.

Menurut Danramil Lengkong, Kpt Inf Suwarsono, upaya dan langkah TNI dalam mendorong Ketahanan Pangan ini adalah sebagai bentuk kepedulian dan cinta terhadap warga masyarakat.

Kita terus dorong dan dukung Program Pemerintah terkait Ketahanan Pangan ini, apalagi semenja musim Pandemi ini, Sektor Pertanian diharapkan mampu mewujudkan Ketahanan Pangan Nasional. 

"Kebun percontohan BIOS 44, di Koramil 2209  Lengkong dari waktu ke waktu menunjukan hasil dan perkembangan yang sangat signifikan, warga masyarakat sekitar wilayah Koramil 2209 Lengkong bisa menyaksikan sendiri setiap saat perkembangan Kebun Percontohan BIOS 44 ini," kata Kpt Inf Suwarsono, pada Kabarsukabumi.com Selasa 02/08/2020.

Kebun Percontohan di Koramil 2209 Lengkong adalah sebagai upaya untuk menumbuh kembangkan minat generasi muda dalam bertani. 

Tentunya, Generasi Muda atau Generasi Milenial sekarang harus bisa mencintai bidang Pertanian dengan prospek yang sangat bagus sekali di era milenial ini. 

Pertanian, Perkebunan, Peternakan, Perikanan, jika di olah dan di optimalkan secara maksimal dengan Potensi yang ada. Maka akan menjadi nilai ekonomis yang memberikan keuntungan yang berkelanjutan

Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi terus mengembangkan Formula Pupuk Cair Organik BIOS 44 Dengan misi ramah lingkungan dan meningkatkan hasil panen guna mendorong kesejahteraan para petani atau warga masyarakat.

Petani muda, atau Petani Milenial, akan mudah menerapkan atau mengaplikasikan kepada sistem yang berkembang di Jaman Milenial ini.

"Kalau generasi muda atau Kaum Milenial mencintai dan menekuni bidang Pertanian, Perkebunan, Peternakan, Perikanan, mereka akan sangat mudah dalam menjaring sistem serta memasarkan produknya dengan sistem informasi digitalisasi yang semakin canggih ini," beber Kpt Inf Suwarsono.

Selain itu, kata Kpt Inf Suwarsono, Kaum Milenial akan lebih kreatif dalam memasrkan  produk-produk hasil pertanian, Kreatif dan Inovatif Kaum Milenila pasti lebih memahami, makanya sangat diharapkan banyaknya lahir Petani-Petani Muda, sebagai generasi Tani Muda Nasional. 

Dengan menggunakan Pupuk Cair Organik BIOS 44 yang dikembangkan Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi ini, dapat membantu mengurangi biaya pengolahan dan masa tanam hingga panen.

"Biaya Produksi akan jauh lebih hemat dengan Menggunakan BIOS 44 ini, dengan biaya produksi yang Minimalis akan menghasilkan Panen yang Maksimalis, Kesejahteraan petaninyapun pasti lebih meningkat," Pungkas Kpt Inf Suwarsono.
Kabarsukabumi.com (ARS).