Sukabumi - Libur Lebaran, Objek Wisata Pantai Palabuhan ratu yang berada di Kabupaten Sukabumi Jawa Barat ramai pengunjung.

Pantai Palabuhan ratu tampaknya masih menjadi pilihan sejumlah warga untuk berekreasi saat momentum hari libur   Lebaran 1442 Hijriah.

Pantauan pewarta pada hari ketiga libur lebaran, Sabtu (15/5/2021) wisatawan mulai berdatangan ke obyek wisata Pantai Palabuhan ratu sejak pagi hari.

Terpantau pengunjung ada yang menggunakan roda dua maupun roda empat, terdapat kendaraan dengan kode plat nomor F dan B.

Sementara salah seorang wisatawan dari Kota sukabumi yang sedang menikmati pantai Pantai palabuhan ratu, Sri wahyuni menuturkan alasan memilih Pantai palabuhan ratu.

Sri bersama keluarga sengaja memilih berwisata ke Pantai Palabuhan ratu lantaran jaraknya terjangkau tidak jauh dari rumahnya.

“Pantai ini tidak jauh dari rumah, kalau pantai lain atau tempat wisata lain jaraknya cukup jauh,” tuturnya.

Pantai Palabuhan ratu Kabupaten sukabumi Jadi Pilihan Para wisatawan

Tempat wisata ini menjadi pilihan pengunjung mengisi libur Lebaran selain pantainya indah, harga tiket masuknya pun terjangkau,namun yang sangat di sayangkan kemacetan yang mengular tak terhindarkan.

“Selain jarak dari rumah tidak terlalu jauh sehingga tidak membutuhkan waktu lama, harga tiket masuknya pun terjangkau,” tambahnya

Namun pengunjung tampaknya masih belum sepenuhnya sadar akan protokol kesehatan (Prokes) saat berwisata di Pantai Palabuhan ratu.

Terlihat masih banyak wisatawan yang abaikan Prokes dengan tidak menggunakan masker saat berada di objek wisata tersebut.

Padahal Pengelola dan aparat gabungan pun mengimbau kepada pengunjung Pantai palabuhan ratu agar tetap menerapkan protokol kesehatan untuk menekan penyebaran Covid-19.

Menurut pantauan, petugas tidak henti-hentinya mengingatkan kepada wisatawan agar menerapkan prokes salah satunya dengan menggunakan masker.