KABARSUKABUMI.COM - Pemerintah Kabupaten Sukabumi meraih penghargaan Pratnya Paramita dari Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI) atas tatalaksana kebijakan strategis terhadap peningkatan kualitas kesehatan lingkungan daerah. Penghargaan diserahkan oleh Ketua HAKLI, Ujang Soleh Suryaman kepada Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami di kediaman pribadinya di Kecamatan Sukaraja, Minggu (11/4/2021).

Proses penyerahan penghargaan tersebut, disaksikan seluruh pengurus HAKLI yang mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) secara daring.

Kabupaten Sukabumi merupakan satu dari empat daerah di Indonesia yang meraih penghargaan Pratnya Paramita. Daerah lain

yang  juga meraih penghargaan  tersebut adalah Timor Tengah Selatan di Provinsi Nusa Tenggara Timur, Banjar di Kalimantan Selatan serta Luwu Utara di Sulawesi Selatan.

H. Marwan Hamami mengucapkan terima  kasih, menurutnya Penghargaan itu akan menjadi motivasi untuk terus berbuat bagi masyarakat.

"Kami atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Sukabumi berterima kasih atas penghargaan ini," ujarnya.


Penghargaan ini, kata H. Marwan, tidak terlepas dari peran serta HAKLI yang sennatiasa mendorong Pemkab Sukabumi dalam pemeliharaan lingkungan. 

"HAKLI terus membantu dan mendorong Pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam pemulihan ekonomi pasca covid. Termasuk memperjuangkan sanitasi di daerah," ucapnya.

H. Marwan pun berharap, Rakernas yang sedang berlangsung bisa berjalan lancar dan menghasilkan program kerja yang bermanfaat Khususnya bagi rakyat Indonesia. 

"Mudah - mudahan rakernas ini memberijan program lanjutan yang bermanfaat bagi rakyat Indonesia," ungkapnya.

Ketua Umum PP HAKLI Arif Sumantri mengatakan, setiap daerah memiliki kekuatan tersendiri sehingga bisa memperoleh penghargaan itu. 

"Sukabumi mendapatkan Anugerah Paramita karena memiliki dukungan kebijakan pemberdayaan SDM dan pengembangan program kesehatan lingkungan," pungkasnya.

Sumber: Sukabumikab.go.id