Kabarsukabumi.com - Roti kukus dengan aneka isian kini tengah hits. Pilihan isiannya beragam, dari yang manis sampai gurih. Seperti apa rasanya ya? Rabu (21/9/2022).

Berawal dari Bandung, jajanan pinggir jalan berupa roti kukus jadi hits. Jajanan ini sebenarnya sederhana, berupa roti sobek yang diberi isian lalu dikukus seperti bakpao selama beberapa menit.

Semakin enak karena pilihan isian roti kukus atau bakar ini cukup banyak. Mulai dari yang standar seperti mentega ditambah gula putih, meises dan keju sampai yang premium seperti nutella dan ovomaltine.

Nah, di Sukabumi ada kedai roti kukus yang bisa disambangi. Gerainya mungil di dekat kampus AMIK-AKPAR CBI Sukabumi, tepatnya di Jl. KH. Ahmad Sanusi No.47, Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi. Usaha roti kukus ini milik seorang dosen di kampus AKPAR CBI Sukabumi bernama Agus Ramdhan.

Gerai roti kukus milik Agus ini menyediakan bermacam isian roti kukus. Harga yang ditawarkan berkisar dari Rp5-Rp7 ribu saja. 

Untuk varian roti manis ada rasa cokelat susu, green tea, keju susu, Skippy, keju, Nutella, sampai Ovomaltine. Sementara roti asinnya ada telur, telur sosis, hingga telur kornet.

Untuk roti kukus, Agus akan mengisi roti  dengan isian sesuai permintaan pelanggan, lalu menaruhnya di kukusan selama sekitar 3-5 menit. Proses pengukusan membuat tekstur roti lebih lembut dan membal.

“Ya sesuai pada umum nya, untuk pengukusan roti paling lama sekira 3-5 menit,” kata pemilik Kedai Roti Kukus Bandung ini.

Menurut para pelanggan yang sudah mencicipi roti kukusnya , adanya Roti Kukus Bandung di Sukabumi ini memudahkan para pecinta kuliner kekinian tidak usah jauh-jauh datang ke Bandung.

“Sekarang tidak perlu ke Bandung buat nyicipin Roti Kukus Bandung, cukup datang Jl. KH. A Sanusi No.47 samping kampus CBI. Untuk rotinya lembut yah, varian rasanya juga cukup banyak, ada tempat untuk nongkrongnya, terus tempatnya juga mudah dijangkau karena berada tepat di pinggir jalan nasional, pokoknya untuk para foodies pecinta kuliner kekinian seperti roti kukus ini, ayo buruan datang dan coba Roti Kukus Bandung ini, di jamin gak nyesel deh bikin ketagihan,” ungkap para Ibu ibu PKK Desa Mekarjaya, Kecamatan Caringin yang turut mencicipi kelembutan roti kukus Bandung.