Kabarsukabumi.com - Madrasah Diniyah Tamiliyah Awaliyah "Hayatul Mushlihin" menggelar acara silahturahmi yang digelar di Kampung Cijambe Rt 09 Rw 04, Desa Sukaresmi, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi. Jumat (16/9/2022).

Dalam acara silaturahmi tersebut turut hadir Ketua MUI Kecamatan Cisaat KH. Moch. Sopyan Tsauri, Ketua UPZ Kecamatan Cisaat Ust. Syamsul Hidayat, S. Ag, Ketua MWC NU Kecamatan Cisaat Ust. Deden ZA, Sekretaris FKDT Kecamatan Cisaat Ust. Dedi Haryadi, S. Pd.I, Ketua KSS Kabupaten Sukabumi Ust. Bambang Sukandar, S. IP, Ketua MUI Desa Sukaresmi Ust. Royani, Ketua DMI Desa Sukaresmi Ust. Wahyu Hidayatuloh, UPZT Desa Sukaresmi Ust. Noneng Sutisna, Hadir pula Ust. Dokter Cinta dan orang tua wali murid Madrasah Diniyah Takmiliyah Hayatul Mushlihin.

Pembahasan dalam acara silaturahmi kali ini yaitu tentang perlunya peran lembaga pendidikan informal yang mengedepankan peranan agama yang masih bertahan sejak tahun 1976.

Menurut ketua MUI Kecamatan Cisaat KH. Moch. Sopyan Tsauri, madrasah di Kampung Cijambe masih bisa bertahan walaupun era zaman sekarang yang semakin bergaya ke barat-baratan.

"Dengan jumlah peserta didik sampai 170 siswa, alhamdulillah, madrasah di Kampung Cijambe ini masih tetap bertahan, dan saya berharap semoga kedepannya bisa menghadapi tantangan sesuai kemajuan zaman seperti sekarang," ungkap Sopyan Tsauri.

Sementara itu ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kecamatan Cisaat, Ust. Syamsul Hidayat, S.Ag.,  menyampaikan, program-program yang ada di BAZNAS merupakan program sesuai anjuran dari bupati.

"Tentunya program yang ada saat ini adalah program yang sesuai dari anjuran Bapak Bupati, salah satunya rereongan 2000 (infak 2000.red) setiap minggunya untuk membantu masyarakat," papar ketua UPZ Kecamatan Cisaat.

Jadi, Syamsul Hidayat, menambahkan, "Jangan khawatir jika nanti masyarakat terkena musibah atau bahkan tidak bisa makan sama sekali atau masih ada yang kelaparan, cukup melapor saja ke setiap RT masing-masing dan bisa diajukan melalui BAZNAS kecamatan terlebih dahulu. Termasuk dana untuk pendidikan," tambahnya.

Redaksi: AYB