Kabarsukabumi.com - Tingkatkan dukungan pelayanan kesehatan masyarakat, Universitas Muhamadiyah Sukabumi UMMI Launching Klinik Kesehatan untuk melayani masyarakat di wilayah Kota Sukabumi dan Sekitarnya.Kamis (8/9/2022) di Auditorium UMMI. 

Dalam Acara Grand Opening Launching Klinik tersebut di selenggarakan pula hitanan massal, di hadapan para peserta khitanan, Rektor UMMI Dr. Sakti Alamsyah M.Pd menyampaikan, Sepanjang perjalanan berdirinya Universitas UMMI dirinya berkomitmen untuk terus memberikan pengabdian kepada masyarakat, bukan hanya dalam pendidikan tapi juga dengan bakti sosial seperti ini.

Rektor UMMI merasa bersyukur atas banyaknya peserta yang ikut terlibat dalam kegiatan Khitanan Massal ini. Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan keberkahan bagi semua. Ia juga berharap anak-anak yang dikhitan tersebut ke depan akan menjadi anak-anak yang saleh, karena kegiatan khitan ini adalah salah satu hal yang penting untuk dilaksanakan dalam agama.

Dalam Khitanan Massal tersebut, Para Peserta Khitanan selain mendapatkan bingkisan dan uang santunan mereka juga mendapatkan Al.Qur'an yang secara simbolis di serahkan kepada Rektor UMMI, Semoga mushaf ini akan sangat membantu adik-adik untuk belajar maupun dalam menghafal Al-Quran.

"Tentunya upaya ini merupakan salah satu bentuk dukungan dan support dari Gerakan Wakaf Sejuta Al.Qur'an kepada adik-adik peserta khitanan massal, Dengan harapan semoga mereka menjadi anak yang soleh-solehah dan jadi para penghafal Al-Quran.”ujar Kak Andriansyah selaku Pimpinan Yayasan Qur'an Mutiara Ummat (YAQUMA)

"Program wakaf Al-Quran ini tentunya bisa berjalan dengan adanya dukungan dan support dari berbagai pihak, terutama bagi seluruh donatur. Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh donatur sekalian yang telah mempercayakan donasi kebaikannya kepada kami. Semoga apa yang telah diamanahkan kepada kami dapat bermanfaat serta menjadi amal kebaikan bagi seluruh donatur sekalian." tutupnya  

Pemerintah Kota Sukabumi yang diwakili oleh Sekertaris Daerah Kota Sukabumi Dida Sembada menyambut baik berdirinya Klinik tersebut, Klinik yang berada dilingkungan kampus UMMI ini juga diharapkan dapat bermanfaat bagi warga masyarakat, terutama dalam mendukung Pemerintah Kota Sukabumi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. 

"Selamat kepada Bapak Rektor UMMI, para dosen dan civitas akademika UMMI, dengan telah berdirin ,Klinik UMMI yang berada dilingkungan Kampus UMMI," ujar Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Dida Sembada. 

Mudah-mudahan Klinik ini juga tentunya dapat menjadi pelopor keberadaan fasilitas kesehatan yang mumpuni di lingkungan kampus/sekolah, Diharapkan seluruh insan kesehatan di Klinik UMMI ini, untuk dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. 

"Menjadikan pelopor fasilitas kesehatan yang mampu mendekatkan akses layanan kesehatan khususnya bagi warga Kota Sukabumi," pungkasnya. 

[ Red/Hendra Jo Sofyan ]