Kabarsukabumi.com - Seorang Pengusaha dan Pemilik KAPEGEPE, Ganjar Praputra , Jalan Siliwangi , Kecamatan Cikole , Kota Sukabumi, memang seorang pekerja keras dan tidak mengenal lelah.

Pengusaha Resto KAPEGEPE ini terbilang cukup tegar dan tidak menyerah walaupun situasi perekonomian yang kurang mendukung akibat Pandemi Covid 19 yang telah melanda hingga saat ini.

Namun , Ganjar yang seringkali dipanggil Gagan ,  juga merupakan sosok Dosen di salah satu Perguruan Tinggi  Politeknik Sukabumi bidang Administrasi Bisnis ini  menunjukkan pamornya sebagai seorang Pemimpin dan seorang Pendidik.

Selain itu, Gaganpun banyak mendapat dukungan dari Organisasi KBPP Polri. Gagan yang merupakan  Sekretaris di KBPP Polri Kota Sukabumi ini berupaya untuk membantu memajukan Organisasi dan sekaligus usaha yang dijalaninya.

Dengan kegigihannya dan semangat yang terus membara membuat usahanya tetap bertahan walaupun terpaan dan sepinya pembeli tapi dirinya tetap konsisten menjalankan profesinya sebagai Pengusaha dan Pendidik ini.

Dengan penuh kesabaran dan terus melakukan inovasi dan menyebarluaskan informasi usahanya secara kontinyu dengan menggandeng Komunitas, Institusi, Media dan Organisasi membuatnya mendapatkan banyak dukungan sehingga sedikit demi sedikit usaha yang dirintisnya ini menampakkan perkembangan.

Berawal disaat Pandemi menginjakkan kakinya di Kota Sukabumi membuat dampak terpuruknya ekonomi dikalangan masyarakat maupun pengusaha. 

Gagan yang mempunyai usaha Kafe dan Catering ini tentunya sangat terdampak dengan hal tersebut sehingga dirinya harus berjibaku dan memutar otaknya untuk terus bisa bertahan.

"Dengan berbagai upaya, membuat beberapa olahan daging ayam, seperti Nugget, Ayam Bumbu Ungkeb , penjualan Ayam Potong "Fantastis" ," ungkap Gagan yang  hingga saat ini usaha di bidang penjualan beras harus dilakukannya demi mempertahankan usahanya.

Saat ini, penjualan Ayam Potong "Fantastis" KAPEGEPE sudah menunjukkan satu perkembangan yang  cukup baik yaitu mencapai 600 Kg per hari ini, Senin, 16/05/2022. Luar Biasa !

Tidak sampai disitu, Gagan saat ini menggagas sebuah ide dengan mengajak masyarakat yang mau bergabung untuk menjual dan memasarkan beras Premium, Medium ,Super dan Biasa. 

"Bagi warga yang berminat untuk memasarkan dan menjual Beras,  ini juga Tanpa Modal, tetapi bisa menghasilkan, Syaratnya Jujur, Terampil, Kerja Keras, Tekun dan Rajin," ucap Gagan kepada Suararakyat.website.

Menurutnya, ini dilakukan Gagan untuk mengedukasi sekaligus dapat memberikan peluang kepada siapa saja yang mau memasarkannya. Selain diberikan Sample beras , mereka juga dapat berpenghasilan dari hasil penjualannya.

Sementara itu, KAPEGEPE pun telah membuka kembali cabangnya di Jalan Kabandungan, Kota Sukabumi dengan merekrut para UMKM yang mau bergabung dan menempati lokasi usahanya untuk menggerakan kembali faktor usaha di bidang Kafe.

Semoga apa yang sudah dilakukan dapat terus berkembang dan menjadikan usaha rintisannya ini  menjadi percontohan untuk para pengusaha yang lainnya. Menggerakkan kembali sektor perekonomian dan UMKM nya.