Kabarsukabumi.com - Sekretaris  (KBPPP)Keluarga Besar Putra Putri Polri Resor Sukabumi Kota , Ganjar Praputra, sekaligus pemilik dari KAPEGEPE yang berada di Jalan Siliwangi, Kelurahan Cikole , Kecamatan Cikole , Kota Sukabumi mencoba untuk membesarkan usahanya dan organisasi yang dipimpinnya saat ini  dibidang Kuliner. Selasa,1/03/2022.

Ganjar yang merupakan seorang pengusaha dan Dosen di Perguruan Tinggi di kota sukabumi Politeknik Sukabumi serta bergabung di Organisasi KBPP Polri Resor  Sukabumi Kota sebagai Sekretaris.

Sebagai pengurus di salah satu organisasi tentunya ,Ganjar mempunyai tanggung jawab selain dari jabatannya sebagai Sekretaris, Ia pun berinovasi untuk menciptakan sumber keuangan untuk organisasinya saat ini dan bekerjasama dengan Ketua KBPP Polri Resor Sukabumi Kota, Ir.Toni, agar organisasi ini bisa terus eksis dan berkembang.

Saat ini , Ganjar membuat berbagai Produk Makanan dari Ayam yang diolah untuk dikonsumsi warga dengan olahan siap dimasak .diantaranya ayam ungkeb dan Nugget Ayam yang saat ini laris dipasaran dengan proses hasil produksi dikemas hygenis dan siap dipasarkan ini ke Masyarakat  dengan harga terjangkau kisaran Rp.10.000,- - Rp.12.000,-/ bungkusnya. untuk produk nugget dan 23.000-25.000 untuk ayam ungkeb.

"Kita buat olahan Ayam menjadi  "Nugget" dan makanan ini sudah siap dimasak. Kemudian dari harga pun terjangkau," ujar Ganjar  disaat keadaan perekonomian yang dirasa melemah

Selain itu, olahan Ayam ini menjadi ayam ungkeb dan Nugget dapat juga dipasarkan oleh warga yang berkeinginan untuk berjualan dengan harga yang berbeda antara Reseller dengan Pembeli langsung. dengan berbagai sistem yang ditawarkan. namun diyakinkan tidak akan merugikan mitra usaha.

"Silahkan bagi warga yang ingin memasarkan produk Nugget Kapegepe ini dapat menghubungi Kami ,"tambahnya.

Dengan Produk yang dibuat Gagan ini pun disebarkan kepada anggotanya di Organisasi agar dapat diberdayakan dengan membantu menjual dan memasarkan Produk ini karena menurutnya dari hasil penjualan , keuntungannya dapat dimasukkan kedalam Kas Organisasi.

Dengan memberdayakan anggota dan berinovasi untuk memperoleh pemasukan untuk Kas Organisasi dari berbagai bidang tentunya itu sangat membantu keberlangsungan organisasi dalam menjalankan setiap programnya.

"Dengan inovasi ini ,diharapkan dapat membantu Kas Organisasi dan anggota diberdayakan ini pun akan mendapatkan penghasilan tambahan kepada saudara-saudar kita dari keuntungan penjualan, yang penting halal," ungkapnya.

Bukan saja memproduksi "ayam ungkeb dan  Nugget Ayam", Gagan juga sudah menjalankan usaha dibidang penjualan ayam potong yang bertempat dilokasi usahanya. 

"Selain itu, Kapegepe sudah lama juga menjual ayam potong yang dilakukan dilokasi usaha saya. Dengan usaha di Ayam Potong ini makanya untuk pengembangannya dibuat juga "ayam ungkeb dan Nugget Ayam" di jaman yang serba praktis kami menawarkan produk yang sangat praktis dan ekonomis

Dengan usaha yang telah dilakukan Gagan sebagai Pemilik ,sekaligus sebagai Pengurus di KBBP Polri ini mempunyai harapan dan keinginan memajukan usahanya dan Sekretaris KBPP Polri Resor Sukabumi Kota Programkan Pemberdayaan Diantaranya di Bidang Kuliner 

( Hendra Sofyan )