KABARSUKBUMI.com - Di tempat Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI), untuk Kota dan Kabupaten Sukabumi, H. Oscar Lesnusa, sebagai ketua harian PDDI, juga Solihin sebagai Sekretaris, memberikan tugas sebagai tenaga relawan kepada Agus Ramdhan, untuk mensosialisasikan penyuluhan tentang Donor Darah Sukarela (DDS), pentingnya berdonor darah, apa itu manfaatnya, selain itu juga kita bisa berbuat amal kebaikan buat sesama, ungkap H. Oscar, Senin (11/01/21).

Saat ini, stok darah di PMI baik Kota maupun Kabupaten Sukabumi sangat kurang, sedangkan permintaan sangat banyak sekali, seperti halnya pasien talasemia yang butuh setiap bulan, belum dengan pasien-pasien yang lainnya. Dengan adanya tenaga sukarela seperti mang Agus ini, kita berharap informasi kepada masyarakat bisa tersampaikan dan banyak masyarakat yang secara sukarela mendonorkan darahnya. 


Agus Ramdhan mengatakan, kita punya rencana dengan beberapa tim relawan yang lain akan menggandeng beberapa komunitas lagi yang peduli terhadap sesama, melalui donor darah ini,  selain kita lebih sehat, karena cek kesehatan rutin setiap 3 bulan sekali, membuat sistem metabolisme lebih lancar, pembaruan sel-sel darah rutin, meningkatkan kesehatan psikologis, menyelamatkan nyawa manusia dan sebagai ladang amal ibadah.

Maka dari itu kami mengajak para relawan donor darah, untuk berbuat amal kebaikan bagi sesama walaupun hanya setetes darah tetapi sangat berguna bagi masyarakat yang sedang membutuhkan.