Kabarsukabumi.com - Kapolres Sukabumi Akbp Dedy Darmawansyah pimpin langsung pengamanan aksi demo serikat buruh di jalan jalur selatan Cibolang Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi, Jum'at (03/11/2021)


Aksi demo buruh kali ini berasal dari kelompok Serikat Pekerja Sukabumi (SPSI) Kabupaten Sukabumi.

Ribuan massa buruh dengan menggunakan berbagai kendaraan baik roda maupun roda empat sekitar jam 19.00 Wib, mulai memadati seputaran jalur selatan Cibolang yang sengaja dilakukan penutupan sementara untuk lokasi orasi buruh.

Kasi Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman menyatakan dipilihnya  lokasi jalur Cibolang guna menghindari terjadinya kemacetan arus lalu lintas serta tidak mengganggu aktifitas masyarakat kota Sukabumi.

" Polres Sukabumi telah menyiapkan personil untuk mengamankan demo buruh hari ini," ungkap Aah.

Dalam pelaksanaan pengamanan dilapangan menurut Aah berkoordinasi dengan Polresta Sukabumi didukung unsur TNI dan unsur Pemda Kabupaten Sukabumi.

" Alhamdulillah demo buruh hari ini berjalan aman dan damai, terimakasih terhadap korlap dan para buruh yang telah melaksanakan kegiatan dengan tertib, " ujar Aah lagi.

Sementara Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami dalam orasinya dihadapan ribuan buruh menyatakan bahwa dirinya akan tetap memperhatikan nasib buruh.

Setelah mendengar orasi Bupati Sukabumi kemudian massa buruh dengan tertib membubarkan diri dipimpin oleh para Korlap aksi.