Kabarsukabumi.com - Sebanyak 52 siswa polisi dari Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jabar tiba di Mapolres Sukabumi, Kamis, (2/12/2021).

Kedatangan para siswa polisi tersebut untuk melaksanakan latihan kerja di Polres Sukabumi selama 10 hari.

Dari 52 orang siswa polisi terdapat 18 orang siswa asal pengiriman Polda Papua.

Menurut Kapolres Sukabumi Akbp Dedy Darmawansyah melalui Kasi Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman mengatakan bahwa para siswa tersebut akan mempraktekan teori ilmu kepolisian yang didapat selama pendidikan di Polres Sukabumi.

" Selama di Polres Sukabumi para siswa akan melaksanakan latihan diberbagai fungsi yang ada di Polres Sukabumi, " jelas Aah melalui pesan singkat.

Aah menambahkan pada saat penerimaan siswa, Kapolres Sukabumi mengharapkan para siswa selama di Polres Sukabumi memamfaatkan waktu dengan baik dengan belajar dan berlatih tentang praktek dilapangan yang nantinya akan menjadi bekal pengetahuan yang berguna bagi para siswa pada saat nanti bertugas setelah dilantik menjadi anggota Polri.

Aah mengatakan Kapolres Sukabumi juga menegaskan kepada para siswa, selama berada di Polres Sukabumi aturan disiplin yang berlaku dilembaga pendidikan (SPN) Juga berlaku di Polres Sukabumi dan para siswa tetap harus menerapkan disiplin yang tinggi.

Selain penerapan disiplin, para siswa tetap wajib menerapkan protokol kesehatan selama melaksanakan kegiatan di Polres Sukabumi.

" Kita sebagai senior akan melakukan pembinaan dan menjadi contoh yang terbaik kepada adik siswa ini, selama disini para siswa akan didampingi oleh para mentor dari personil Polres Sukabumi," pungkas Aah