Kabarsukabumi.com - Komando Resort Militer 061/Suryakencana atau Korem 061/Sk menggelar acara syukuran peringatan HUT Korpri ke-50 di Salabintana Conference Resort Sukabumi, Selabintana, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi,  sebagai panitia acara ASN Kodim 0607/Kota Sukabumi (Senin (29/11). 


Acara tersebut dihadiri oleh Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo, Kasipers Rem 061/SK Kolonel Inf Ryan Hermawan serta Ketua KORPRI Tingkat Korem 061/Sk Adi Zaeni Abdul Azis.

Dalam sambutannya, Adi Zaeni Abdul Azis menyebutkan bahwa tema HUT Korpri tahun ini adalah “ASN bersatu KORPRI Tangguh Indonesia Tumbuh”. “Tema ini mengandung makna filosofi bahwa kita KORPRI di jajaran Korem 061/Sk harus solid,” kata Adi.

Adi pun menyinggung bahwa di tahun-tahun sebelumnya, HUT Korpri diselenggarakan terpusat di Korem 061/Sk. Lalu pada 2019 lalu, peringatan HUT Korpri bergeser ke Kodim 0608/Cianjur. “Seharusnya pada 2020 diadakan di Sukabumi, tapi karena Pandemi Covid-19 yang sedang meningkat maka dilakukan di satuan masing-masing, dan sesuai izin dari Danrem pelaksanaan HUT KORPRI tahun ini dilaksanakan di wilayah Kodim 0607/Kota Sukabumi,” ujarnya.


“Saya sebagai Ketua KORPRI Unit Korem memberikan saran untuk saling menghargai dan berkoordinasi agar terbantunya tugas tugas pokok satuan kita,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Adi juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Danrem 061/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi yang telah mengizinkan acara tersebut. Tak lupa juga kepada Dandim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo selaku tuan rumah yang telah memfasilitasi acara.

Sementara itu, Kasipers Rem 061/Sk Kolonel Inf Ryan Hermawan  membacakan amanat Danrem 061/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi menyampaikan salam kepada para jajaran pegawai Korpri di tingkat Korem hingga Kodim 0607/Kota Sukabumi.

“Selamat ulang tahun kepada KORPRI jajaran Korem 061/Sk semoga berbahagia dan dapat bertambah dewasa. Semoga kedepan lebih baik dalam menjalankan fungsinya masing-masing untuk negara dan bangsa,” ucapnya.

Danrem dalam amanat yang dibacakan juga berpesan kepada para pegawai untuk tetap dan meningkatkan kedisiplinan, kreatifitas dan selalu cepat tanggap terhadap situasi yang ada. Terlebih lagi saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

 “Mari kita buktikan pada masyarakat bahwa PNS dapat dibanggakan. Jauhkan dari ego sektoral maupun daerah. Sekali lagi, Selamat dan sukses untuk kedepannya dirgahayu KORPRI ke-50,” tuturnya.

Acara syukuran HUT Korpri ke-50 di Kodim 0607/Kota Sukbumi juga dihadiri dari ASN Korem 061/Sk, Kodim 0606/Kota Bogor, Kodim 0621/Kabupaten Bogor, Kodim 0608/Cianjurdan diKodim 0607/Kota Sukabumi. Acara juga dilanjutkan dengan kreasi/spontanitas dari ASN jajaran Korem 061/Sk.