Kabarsukabumi.com - Ketua Umum Forum Pemberdayaan Pesantren dan Umat ( FPPU)  Jawa Barat,  Arie Gifary, mengutarakan Program FPPU kedepan untuk menggapai Visi Propinsi Jabar yaitu Juara Lahir Bathin. 

Hal ini disampaikannya kepada Kabarsukabumi.com, Kamis. 25/11/2021, melalui aplikasi WhatsAppnya mengenai tujuan dan keberadaan FPPU di Jawa Barat di bidang keagamaan.


"Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan visi Juara Lahir Bathin sudah tentu tidak bisa berdiri sendiri tanpa kolaborasi dengan berbagai pihak. Ada 17 program unggulan Pesantren dan Program  Keagamaan lainnya yang digagas oleh Gubernur dengan  Birokesra sebagai Leading Sektor Program Keagamaannya ", jelas Arie kepada Kabarsukabumi.com 

Kehadiran FPPU di Jawa Barat tersebut merupakan salah satu upaya untuk memberikan Sinergitas dan Kolaborasi yang dibangun dengan Pemerintah Provinsi di bidang keagamaan demi tercapainya Misi dan Visi.

"FPPU hadir untuk berperan dalam mensukseskan program-program  keagamaan Pemprov Jawa Barat. Saat ini program keagamaan Pemprov sudah dilaksanakan diantaranya Program Pendataan Lembaga Keagamaan, Manajemen Pemberdayaan Masjid . FPPU hadir dalam mendukung program tersebut ", tegasnya. 

Dengan keberadaan FPPU tersebut diharapkan dapat tercapainya tujuan dan terwujudnya Program Pemerintah Provinsi di Jawa Barat. 

"Harapanya kolaborasi dengan berbagai pihak harus ditingkatkan sehingga dalam mewujudkan Visi Jawa Barat Juara Lahir Bathin segera tercapai," ungkapnya. 

( Hendra Sofyan )