HIMAKA 2 (Himpunan Mahasiswa Kampus 2 STAI KHARISMA)menggelar kegiatan bertajuk Tadarus Puisi di hari santri ,dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional pada, (25/10/2021) yang digelar di komplek Yayasan Muslimin Jaya,Cisaat , sukabumi.


Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengedukasi sastra Indonesia khususnya untuk para peserta dari kalangan pelajar dan mahasiswa se-sukabumi agar lebih kreatif dan santri itu banyak yang terjun ke dunia seni,salahsatunya yang hadir dan menjadi pengisi acara sekakigus bintang tamu pada kegiatan ini Mas Perisandi huizche dan juga grup musik menyulamalam.


Acara dimulai dari pukul 13.00 sampai dengan pukul 16.00 WIB dan diikuti ratusan siswa dan mahasiswa se-sukabumi.



Kegiatan Tadarus puisi ini dibuka langsung oleh Miftahudin Ketua HIMAKA2 (Himpunan Mahasiswa Kampus 2) dan selanjutnya sambutan dari Ketua pelaksana M.Afnan Bachtiar Zulfa & Imas Sa'diyah S.Ag , M.Ag ,selaku perwakilan dari KKMA(Kelompok Kerja Madrasah Aliyah) Kabupaten Sukabumi.


Diungkapkan oleh Miftah, bahwa kegiatan Tadarus Puisi ini diadakan di masa pandemi agar suasananya akan semakin terasa dan semangat Pelajar dan mahasiswa mengenai sastra tidak berkurang.


"Kami tetap mengupayakan ini adalah pertunjukan langsung karena namanya sastra apresiasi kalau tidak langsung itu Kehilangan Roh," ungkapnya saat di temui selepas kegiatan pada, (25/10/2021).


Kegiatan Tadarus Puisi tersebut dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat.



M.Afnan Bachtiar Zulfa (ketua Pelaksana) menyampaikan,Tadarus Puisi ini sebuah kegiatan yang menumbuhkan semangat dan agar Pelajar serta mahasiswa mempunyai kegiatan yang positif dan menginspirasi untuk pelajar, mahasiwa dan khususnya santri lainnya.


"Harapan kami, dengan digelarnya event seperti ini adalah pertama pelajar dan mahasiswa kita di tengah transisi pandemi ini apresiasi sastra nya tetap tumbuh, juga dapat lebih melirik dan memberikan edukasi bersastra dengan  kegiatan seperti ini," ungkap Afnan saat diwawancarai.


Diungkapkan oleh salah satu peserta yang hadir dalam kegiatan tadarus puisi ini Suci Fitria dan Ginan bahwa kegiatan yang digelar Himpunan Mahasiswa Kampus 2  ini adalah suatu bentuk kegiatang yang sangat luarbiasa,dan baru pertama untuk  mengikuti kegiatan seperti ini . "Bahwa kita baru pertama kali mengikuti kegiatan seperti Tadarus puisi ini. Dan terimakasih telah mengadakan kegiatan seperti ini," ungkap mereka.


Hadir pula dalam kesempatan tersebut Ade Nurpriatna Ibrahim S.Ag, M.Ud (Wakil Ketua bidang kemahasiswaan STAI KHARISMA) ,jajaran pengurus DPD KNPI Kab.Sukabumi ,Pengurus Komunitas NGOPI Sukabumi,Ketua Dpc Garteks,dan tamu undangan lainnya.