Kabarsukabumi.com,- Acara Web Binar yang diselenggarakan oleh GMS Gerakan Milenial Sukabumi Pada hari Sabtu pukul 19.15- 21.30 diikuti oleh berbagai kaum milenial dari berbagai kota di Nusantara ini. 

Bertajuk Strategi Milenial Dalam Menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru Untuk Menyongsong Indonesia Emas Tahun 2045, Web Binar tersebut sukses dilaksanakan. 

"Ada beberapa kaum milenial dari Daerah Sukabumi dan Kota-Kota lain termasuk diataranya Surakarta, Bogor dan Bandung serta daerah lainnya," ungkap Fikri Abdul Aziz melalui sambungan Whatsapnya sebagai Pendirian GMS dan Nara Sumber dalam Web Binar tersebut, Minggu 01 November 2020.

Lanjutnya, Selain diskusi masalah peran aktif  kaum milenial dalam masa Pandemi Covid-19 ini, juga dirinya memberikan masukan dan arahan atau himbauan kepada para peserta Web Binar tersebut agar mereka selalu berperan aktif dalam masalah Sosbupolhukam atau Sosial, Budaya, Politik, Hukum dan Keamanan. 

"Pada dasarnya, kita semua, Kaum Milenial harus terus berperan dalam memutus mata rantai penyebaran penularan wabah virus Corona atau Pandemi Covid-19 yang melanda ini," jelasnya.

Maka dari itu, sambung dia, kita semua harus terus lakukan sosialisasi dan laksanakan serta jalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Lebih lanjut dalam penjelasannya, Fikri mengatakan bahwa kita juga harus melek dalam dunia Sosial, Budaya, Politik, Hukum dan Keamanan dengan up to date.

Bahkan dirinya berpesan kepada peserta, Khusus di bidang politik, dimana sekarang hampir semua daerah akan melaksanakan Pemilukada serentak, Kaum Milenial harus mampu memiliki nilai-nilai dan moral untuk tidak terjebak dalam money politic dan politik transaksional.

"Milenial harus bisa menjunjung tinggi nilai-nilai religius, jujur

dan Anti korupsi serta    jangan terjebak dalam politik transaksional yang banyak dilakukan oleh oknum politik," tegas Fikri. 

Untuk menyongsong Generasi Indonesia Emas, dirinya memaparkan bahwa kita harus punya karakter dan budi luhur sebagai generasi Nusantara ini yang penuh dengan warisan budaya luhur orang tua kita terdahulu.

"Kejujuran dan Kesadaran untuk mempertanggung jawaban dalam mengisi kemerdekaan ini adalah kunci kaum milenial," pungkasnya. 

Kabarsukabumi.com (ARS).