KABARSUKABUMI.COM- Seorang Warga  tenggelam saat berenang di Situ Batu Karut , Desa Pasirhalang ,Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi pada, Minggu, 3/10/2021, Pukul.11.00 Wib.

Informasi yang diperoleh Kabarsukabumi.com dari warga yang sedang berada dilokasi mengatakan bahwa dirinya sedang berada di Lokasi Situ Batu Karut saat ini setelah mendengar apa yang terjadi , " penasaran untuk melihat secara langsung apa yang sedang terjadi disini ,katanya ada informasi korban tenggelam ", jelas Hana ,yang merupakan seorang warga Batukarut tersebut .


Terlihat juga di Lokasi Petugas dari BPBD ,Kepolisian ,TNI dan dari Pemerintahan setempat pun berada di lokasi untuk meninjau dan melakukan pencarian korban yang sampai saat ini belum ditemukan.

" Saat ini dari Petugas dan BNPB sudah melakukan tindakan pencarian dan saat ini air Situpun sedang disurutkan untuk mempermudah pencarian sepertinya", jelas Hana 

Korban yang diduga tenggelam ini menurut informasi yang diperoleh Kabarsukabumi.com yaitu bernama Ramdhan (22) warga dari Kampung Palasari ,Desa Pasirhalang Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi.

Korban saat itu terlihat berenang di Situ Batu Karut dan mengalami Kram Kaki kemudian warga yang melihat tersebut segera melakukan pertolongan dan berhasil membawa korban Ramdhan namun karena korban berontak sehingga warga yang ikut menolong tersebut melepaskan korban dikarenakan tidak kuat dan dari peralatan pun tidak memadai.

Menurut keterangan dari warga bahwa Korban yang sudah sempat ditolong tersebut sudah hampir sampai ke pinggir daratan.

"Saat ini warga melakukan doa bersama dipimpin oleh para ustad disini, semoga korban dapat segera ditemukan, selain berihtiar dengan mencari korban, dibarengi dengan Doa juga juga semoga dipermudah dalam pencarian dan segera dapat ditemukan ", jelas Hana.


Saat Kabarsukabumi.com mengarah ke lokasi terlihat warga masih banyak yang berada di lokasi dan sebagian dari petugas pun sudah mulai menghentikan pencarian dikarenakan situasi yang tidak memungkinkan sehingga kan dilanjutkan esok hari.

" Besok akan dilanjutkan kembali pencarian, kalo sekarang ini situasinya tidak memungkinkan ", ujar Imran Wardhani kepada Kabarsukabumi.com saat akan meninggalkan lokasi Situ Batu Karut.

( Hendra Sofyan )