KABARSUKABUMI.COM - Bagi masyarakat sekarang ini tidak perlu repot datang ke kantor polisi apabila ada keluhan tentang pelayanan Polri atau bermaksud melaporkan ada kejadian disekitarnya cukup menggunakan aplikasi Dumas Presisi di handphone anda.

Untuk mendapatkan aplikasi Dumas Presisi ini sangat mudah anda bisa mengunduhnya secara gratis di play store atau google play atau bisa juga melalui website di http://dumaspresisi.polri.go.id.


Hal itu diungkapkan oleh Akbp Dedy Dewanto S.IK dari Inspektorat Polda Jabar pada saat sosialisasi aplikasi Dumas Presisi kepada berbagai komunitas masyarakat di Kabupaten Sukabumi Selasa (21/09/2021).

" Kedatangan kami dan tim dari Inspektorat Polda Jabar ke Sukabumi ini dalam rangka mensosialisasikan aplikasi Dumas Presisi guna mempermudah masyarakat untuk melaporkan keluhan, komplain tentang pelayanan Polri bahkan aplikasi Dumas Presisi juga bisa digunakan untuk melaporkan kejadian di sekitar lingkungan masyarakat" Ungkap Dedy kepada komunitas masyarakat yang hadir di Kantor Samsat Cibadak Kab. Sukabumi.

Dumas Presisi merupakan aplikasi yang termasuk dalam program prioritas Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo sebagai bentuk peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

"Selama ini masyarakat bingung harus melaporkan kemana apabila mempunyai keluhan tentang pelayanan Polri ataupun melaporkan suatu kejadian kepada pihak Kepolisian, dengan menggunakan aplikasi Dumas Presisi ini, nantinya laporan masyarakat tersebut akan di salurkan ke bagian atau fungsi yang dimaksud dalam laporan untuk segera dilayani atau ditanggapi" tegas Dedy.


Kegiatan sosialisasi Dumas Presisi ini sengaja mendatangai komunitas masyarakat seperti komunitas perbank kan, komunitas ojol, komunitas buruh dan nelayan dan sebagainya dengan harapan aplikasi Dumas Presisi dapat diketahui masyarakat secara luas.

" Untuk identitas pelapor kami jamin kerahasiaanya karena pihak operator Polri yang mengelolanya kami jamin tidak akan tersebar kemana - mana dan setiap laporan akan segera kami tindak lanjuti" tegas perwira dua melati ini.

Dedy mengharapkan agar aplikasi Dumas Presisi ini dapat dimamfaatkan secara baik oleh warga masyarakat termasuk di Sukabumi.

(Hendra Sofyan)