Kabarsukabumi.com – Pemilihan pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Sukabumi sudah semakin dekat, Berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum nomor 5 tahun 2020, pemungutan suara yang rencananya dilakukan pada 9 Desember 2020 mendatang dan rencananya akan dilakukan di 4.978 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan standar protokol kesehatan Covid-19.

Salah seorang calon kuat Bupati Sukabumi yang juga seorang petahana, Drs.H.Marwan Hamami,M.M., resmi telah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi bersama calon wakilnya Drs.H.Iyos Somantri,M.Si yang juga merupakan mantan sekretaris daerah kabupaten Sukabumi,(5/9/20).



Pasangan Marwan Hamami-Iyos Somantri diusung oleh empat partai besar yaitu Partai Golkar, PKS, Demokrat dan Nasdem, serta mendapatkan dukungan dari dua partai non parlemen yaitu partai PKPI dan PSI.

Selain itu, kedua pasangan ini juga kerap mendapat dukungan dari berbagai kalangan seperti tokoh masyarakat, ulama, tokoh pemuda, ormas, mahasiswa, emak-emak, kaum Milenial, tukang ojek, guru honorer, guru ngaji hingga buruh dan petani.

Hal tersebut tentu saja berkaitan erat dengan track record yang sudah dilakukan Marwan Hamami selama menjabat sebagai orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi.

Sampai dengan hari ini 19/10/20 Lebih dari 200 Relawan agent kebaikan tercatat mendaftarkan diri ke posko marwan-iyos.

Mereka berharap pembangunan selama ini di bawah kepemimpinan marwan-hamami harus dilanjutkan pasalnya kebaikannya sangat di rasakan oleh masyarakat kabupaten Sukabumi. 

Kordinator divisi infokom dan IT Anjak Priatama Sukma yang merupakan politisi dari partai PKS mengatakan kepada kabarsukabumi.com, bahwa banyaknya tim relawan yang mendaftar ini merupakan bentuk apresiasi dari semua kalangan untuk melanjutkan kebaikan yang selama ini sudah diberikan Marwan - iyos saat masih menjabat Bupati dan sekda Kabupaten Sukabumi.

"Masyarakat Sukabumi kini sudah cerdas menilai, karena kebaikan yang ditanam oleh pasangan calon yang kami usung itu sudah terasa oleh masyarakat kabupaten Sukabumi dan tentunya kan ini perlu untuk dilanjutkan". Jelasnya.

Anjak juga menambahkan bahwa tim relawan yang sudah terdaftar tersebut harus lebih diperhatikan oleh tim pemenangan marwan- Iyos.

"Kehadiran kawan-kawan ini tentunya harus lebih di perhatikan oleh pemangku-pemangku kebijakan di tim pemenangan, karna bagaimanapun sangat deras sekali dukungan terhadap pasangan no urut 2".harapnya.

Selain itu anjak juga sangat optimis untuk kemenangan Marwan - Iyos di Pilkada Kab.sukabumi kali ini.

"Ya tentunya kami sangat optimis dan yakin untuk memenangkan Marwan - Iyos di tanggal 9 desember nanti Marwan Iyos meraih suara terbanyak." pungkasnya.

(Red)