KABARSUKABUMI.COM,- Rumah Seorang Lansia terancam ambruk Saat ini kondisi terlihat bambu bambu nya sudah keropos sehingga gentingnya pun tak ada sebagian posisi nya juga sudah miring di Wilayah Kampung Liung tutut Rt 03 Rw 06 Kelurahan Lembursitu Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi.

Dengan kondisinya sudah sangat menghawatirkan. Jika tidak cepat ditangani bisa dipastikan rumah yang dihuni akan terjadi ambruk  sedangkan rumah tersebut di huni 5 orang yaitu seorang janda lansia ema ayum berusia 70 tahun dan menantu,para cucu nya.Senin (23/08/2021).

"bangunan rumah tersebut, sudah miring sebagian genting tidak ada Jika intensitas musim hujan air pun masuk kedalam rumah, apabila tindakan dari Pemerintah tidak segera, maka besar kemungkinan rumah tersebut akan ambruk.


Saat di komfirmasi mendatangi sodara pemilik rumah ibu sari wulan ia, menjelaskan Kepada Awak Media Kabarsukabumi.com, kami ingin ada bantuan perbaikan rumah karna kondisi rumah kami sangat menghawatirkan takut roboh dan saya juga sudah bilang ke pada Rw minta di bantu. 

Ketua Rw 06 Syaefulloh, menambahkan saya dapat pengaduan dari warga stempat memohon bantuan dari pemerintah mengenai ke adaan kondisi rumah warga.

agar supaya rumah tersebut dapat di atasi menjadi layak huni dan kami pun sudah komfirmasi dengan pihak intansi kelurahan lembursitu prihal rumah tersebut.

Kami sangat empati melihat kondisinya. Kalau tidak dibantu segera, bisa ambruk semuanya. Saya minta pihak terkait segera membantunya.