Kabarsukabumi.com - Kota Sukabumi

Ketua DPD PAN Kota Sukabumi yang sudah mendapatkan satu peristiwa yang tidak menyenangkan pada hari ini, Rabu, 28/07/2021, pukul .14.00 Wib. saat dirinya akan pulang ke rumahnya setelah selesai melakukan pengambilan  uang di salah satu Bank BCA Cabang Sukabumi .

Kejadian ini membuatnya sangat terpukul dan masih dalam keadaan syok saat Awak Media Kabarsukabumi.com menelponnya dan meminta Konfirmasi atas kejadian yang telah menimpanya.

Sebelumnya, Awak Media yang mendapatkan Informasi bahwa telah terjadi Pencurian dalam Pemberatan di Jalan RA Kosasih No.226 Kelurahan Subangjaya Kecamatan Cikole Kota Sukabumi Kota Sukabumi dan korbannya merupakan seorang Ketua DPD PAN Kota Sukabumi.

Setelah dikonfirmasi kepada yang bersangkutan ( Korban ) lewat Aplikasi WhatAppnya , Korban pun mengatakan bahwa dirinya sudah melaporkan kejadian tersebut ke pihak Kepolisian Polres Sukabumi .

" Ya, benar itu saya, kejadiannya memang di Jalan RA Kosasih , Kelurahan Subangjaya, tepatnya didepan TikTok dan sudah saya buat Laporan ke Pihak Kepolisian Polres Sukabumi Kota atas kejadian ini ", ujar Usman Maulana Yusuf .

Selanjutnya , Usman pun membeberkan kejadiannya kepada Awak Media Kabarsukabumi.com yang membuat dirinya saat syok dan tidak percaya dengan apa yang terjadi.

" Saya sangat syok setelah kejadian tadi siang dan saya tidak menyangka sebelumnya bahwa akan terjadi seperti ini. Setelah saya mengambil uang di Bank BCA Cabang Sukabumi lalu saya bergegas akan pulang menuju rumah namun di tengah jalan ,tepatnya di depan TikTok, Ciaul , saya diberitahu oleh pengendara kendaraan bermotor yang berboncengan  bahwa ban mobil saya kempes ,  tapi saya terus menjalankan kendaraan dan akhirnya berhenti untuk menuju ke tukang tambal ban yang sudah  menjadi  langganan saya dan posisinya sudah dekat ", jelasnya 

Usman yang mencoba mengambil arah kanan jalan , diman posisi Tulang Tambal Ban langganannya berada di Posisi Kanan Jalan dan saat itu mobil yang dikendarainya mengarah ke arah Sukaraja sehingga harus menyebrang jalan .

Setibanya di tujuan , Usman pun memanggil Tukang Tambal Ban tersebut dan akhirnya si Tukang Tambal Ban tersebut menghampirinya lalu Usman yang memintanya untuk memeriksa keadaan Ban Belakang Kendaraan yang ditumpanginya.

" Ban nya harus ditambal pa", ujar Usman menerangkan apa yang diucapkan  si Tukang Tambal Ban mengecek Ban Kendaraan miliknya.

Setelah mendapatkan  Informasi Ban Kendaraanya Kempes ,Usman pun mencoba turun dari kendaraannya untuk mengecek apa yang di sampaikan oleh Tukang Tambal Ban  tersebut.

Saat dirinya mengecek terlihat sepintas melihat ada sosok seseorang yang tidak  dikenalnya membuka pintu mobilnya sebelah kiri dan terlihat sosok tersebut mengambil Tas yang berisi uang hasil pengambilannya di Bank.

" Ketika saya turun memeriksa kendaraan setelah mendapatkan informasi dari Tukang Tambal Ban bahwa Ban mobil  kempes dan harus ditambal , ya saya turun untuk memastikan, namun disaat saya turun dan menuju ke belakang untuk melihat , saya pun melihat ada orang yang membuka pintu mobil sebelah kiri saya dan mengambil Tas yang berisi uang, sontak saya teriak maling dan saya kejar ", pungkasnya .

Temannya yang lain sudah menunggu di Motor namun saat hendak kabur Diduga Pelaku sempat dikejar dan tertangkap oleh Korban yang mencoba mengambil tas yang sudah dipegangnya dan menyebabkan Pelaku terjatuh  kemudian pelaku melarikan diri dengan  menyeberang jalan. 

" Sempat saya kejar Pelaku ini dan Tas sudah dibawa oleh Pelaku, saat akan naik motor yang sudah ditunggu temannya , saya sempat menarik tas yang dibawa pelaku dan akhirnya pelaku  terjatuh , lalu pelaku pun kabur dengan menyeberang jalan ", imbuhnya.

" Pelaku yang mencoba kabur dengan  menyeberang jalan ,sayapun teriak maling dan meminta warga yang saat itu sedang berada di lokasi pun mengamankan pelaku dan menghajarnya ,untung saja ,Pihak Kepolisian segera datang ke TKP dan mengamankan Pelaku dari amukan warga ", tambahnya .

Pelaku saat ini sudah diamankan di Mapolres Sukabumi Kota untuk selanjutnya dilakukan Penyelidikan,  Penyidikan  dan Pengembangan oleh Petugas Sat Reskrim Polres Sukabumi Kota .

( Jo )