Kabarsukabumi.com - Kota Sukabumi

Usman Maulana Yusuf , Ketua DPD PAN Kota Sukabumi menjadi korban Pencurian dengan Pemberatan ( Curat ) disaat dirinya sudah melakukan Transaksi pengambilan uang di salah satu  Bank BCA Cabang Sukabumi , Rabu ( 28/07/2021) pada sekira pukul 14.00 Wib di Jalan RA Kosasih No.226 Kelurahan Subangjaya Kecamatan Cikole Kota Sukabumi.

Diduga Pelaku yang sebelumnya sudah mengincar Korbannya lalu mencoba untuk menggembosi Ban Kendaraan korbannya dengan paku sehingga mengakibatkan Ban Kendaraan yang tumpangi korban kempis,  kemudian disaat mengetahui Ban Kendaraanya kempis . Korban mencoba mengeceknya dan memberhentikan kendaraannya , lalu bergegas turun dari kendaraannya.

Diduga Pelaku yang sebelumnya sudah membututi korbannya   langsung melakukan aksinya dengan mencoba mengambil tas yang berisi uang didalam mobil korban.  

Namun aksinya gagal,  karena Korban yang mengetahui upaya Pelaku lalu  meneriakinya sehingga sontak membuat perhatian warga yang berada di sekitarnya datang dan mencoba mengamankan Diduga Pelaku.

" Ya benar sudah terjadi Tindak Pidana Curat atau Pencurian dengan Pemberatan di Jalan RA.Kosasih Kelurahan Subangjaya Kecamatan Cikole Kota Sukabumi dengan modus Pelaku mengincar korbannya semenjak korban mengambil uang di Bank BCA Cabang Sukabumi", jelas Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota,  IPTU Yanto SH kepada Awak Media.

Saat ini Diduga Pelaku sudah diamankan oleh Petugas Sat Reskrim Polres Sukabumi Kota dan sedang dilakukan Proses lebih lanjut untuk Penyelidikan dan Penyidikan.

" Saat ini Pelaku sudah diamankan untuk selanjutnya dilakukan Proses lebih lanjut untuk Penyelidikan dan Penyidikan serta pengembangan untuk mengungkap para pelaku lainnya", ucap Kasat Reskrim kepada Awak Media. 

Sampai berita ini diturunkan , Awak Media belum dapat mengkonfirmasi Korban yang merupakan Ketua DPD PAN Kota Sukabumi dan belum memberikan jawaban saat dikonfirmasi lewat Aplikasi Whatapnya .

( Jo )