Kabarsukabumi.com - Sukabumi     


Pada hari ini Kamis (22/07/2021) Polres Sukabumi kembali bagikan daging hewan qurban kepada masyarakat di seputaran kampung di dekat Mapolres Sukabumi.

Jumlah keseluruhan daging hewan qurban yang dibagikan oleh Polres Sukabumi selama 2 hari yaitu sebanyak 580 bungkus.

Kasi Humas Polres Sukabumi Ipda Aah menyatakan kegiatan pembagian daging hewan qurban ini, merupakan kelanjutan pada hari kemarin.

Daging hewan qurban kami bagikan dibeberapa wilayah yang berdekatan dengan Mapolres Sukabumi seperti Kp. Pintu Air, Kp. Batu Sapi, Kp. Gunung sumping ada juga kami bagikan pada pesantren.

Aah menjelaskan hewan qurban Polres Sukabumi berasal dari Sumbangan Bapak Kapolres Sukabumi Akbp M. Lukman Syarif S.IK., M.H., dan beberapa pejabat utama Polres Sukabumi.

Kegiatan pemotongan hewan qurban dilaksanakan secara tertutup dengan prokes yang ketat guna menghindari adanya kerumunan massa, sedangkan pembagiannya secara door to door bekerjasama dengan pemerintah ke rt an setempat, jelas Aah.

Kemarin juga Bapak Kapolres Sukabumi telah melepas bantuan beras bansos yang bersumber dari Aslog Kapolri sebanyak 1300 paket beras ukuran 5 kg dengan berat keseluruhan 6,5 ton.

Mudah- mudahan mulai hari ini para Bhabinkamtibmas bekerjasama dengan para Babinsa secara bertahap mendistribusikan kepada warga yang sangat membutuhkan dengan sasaran warga masyarakat yang belum tersentuh bantuan baik dari pemerintah pusat maupun daerah.

Walaupun kondisi geografis Kab. Sukabumi terdiri dari dari gunung, rimba, lembah dan lautan dan antara kp satu dengan kampung lainnya menpunyai jarak yang berjauhan tapi kami yakin bansos beras tersebut dapat segera di terima oleh warga masyarakat, ujar Aah mengakhiri penjelasannya.

(JO)