KABAR SUKABUMI - Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1442 Hijriyah atau dikenal juga dengan hari raya kurban, umat Islam diseluruh duniapun ikut melaksanaknya begitupun di Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Pemerintah Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat menyalurkan hewan kurban sebanyak 152 Kambing, dan 11 Sapi. Program ini menurut Bupati Sukabumi adalah program 100 domba dan sapi Qurban untuk masyarakat kabupaten Sukabumi.

"Hewan qurban sudah didistribusikan ke 129 titik lokasi di wilayah kabupaten sukabumi, Total seluruhnya yang sudah disalurkan yaitu 152 Ekor Kambing dan 11 ekor Sapi Qurban." Jelas Bupati Sukabumi Marwan Hamami.

Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengatakan bahwa Esensi kurban terletak pada tingkat ketaqwaan diri kita kepada Allah dalam menghadapi Ujian yang diberikan kepada setiap muslim.

"Wabah corona mengajarkan kita untuk ikhlas, bersabar, berbagi dan saling peduli dengan tawakal dalam keyakinan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT," Ungkap Marwan Hamami, Rabu (21/07).

Marwan Hamami berharap penyaluran hewan kurban ini dapat membantu masyarakat Sukabumi dalam situasi Pandemi ini.

"Daging qurban juga diharapkan untuk bisa menambah protein bagi masyarakat sehingga bisa meningkatkan imunitasnya selain sebagai motivasi untuk berbagi dan peningkatan ketakwaan sesuai dengan Visi religius, semoga dengan qurban, ujian pandemi covid ini segera berakhir hingga menjadi kebaikan untuk kita semua." Pungkasnya