KABARSUKABUMI.COM - Geliat pengusaha di kabupaten Sukabumi kembali terlihat, hal ini terbukti dengan terbentuknya Kamar Dagang dan Industri (KADIN INDONESIA) Kabupaten Sukabumi yang di tandai dengan diterbitkannya Surat Keputusan (SK) nomor Skep/00113/DP/VI/2021. Selasa, (13/07).

SK tersebut diserahkan langsung oleh ketua Kadin Indonesia Provinsi Jawa Barat TB.Raditya Indrajaya yang akrab disapa kang Didit kepada ketua Kadin Indonesia Kabupaten Sukabumi Tresna Wijaya di Gedung Menara Kadin Indonesia, Jl.Sukabumi kacapiring kota Bandung.

Saat dikonfirmasi kabarsukabumi.com melalui telepon seluler Didit membenarkan kabar tersebut dan dirinya sangat mengapresiasi atas terbentuknya Kadin Indonesia Kabupaten Sukabumi.


"Ya betul kami telah menerbitkan SK KADIN Indonesia Kabupaten Sukabumi tertanggal 13 Juli 2021 di Sekretariat DPD Kadin Jabar, tentunya kamipun sangat mengapresiasi atas semangat teman-teman yang telah membentuk kadin kabupaten sukabumi" Ungkapnya

"Ini lompatan besar dan ini adalah potensi besar,ketika saya mencermati komposisi struktur yang ada di kepengurusan Kadin Indonesia kabupaten Sukabumi yang baru saya SK kan, mereka adalah pejuang pengusaha dan para pengusaha pejuang yang optimis dengan potensi daerahnya." Sambung Didit kepada kabarsukabumi.com

Didit berharap kadin Indonesia Kabupaten Sukabumi mampu menghimpun pengusaha pengusaha yang peduli dengan daerah dan masyarakatnya serta mampu memaksimalkan fungsi Kadin itu sendiri.

"Pokonya Kadin Indonesia kabupaten Sukabumi gass keun lah,ulah melempem!." demikian kang Didit mengakhiri wawancara dengan senyum optimitis.

Ditempat terpisah kabarsukabumi.com menjumpai Ketua Kadin Kabupaten Sukabumi terpilih Tresna Wijaya, pria tinggi berbadan kekar yang lebih dikenal kang Achong ini menyampaikan bahwa dirinya sangat optimis dalam menahkodai kadin Indonesia Kabupaten Sukabumi.Kamis,(15/07).

"Saya dan kawan-kawan pengusaha ingin mengembalikan kadin ke tufoksinya yaitu sebagai wadah para pengusaha untuk berkolaborasi,refresentasi,komunikasi,advokasi serta menjadikan media informasi bagi para pengusaha di kabupaten sukabumi," Tuturnya

Achong juga menambahkan bahwa Kadin Indonesia kabupaten Sukabumi dapat menjadi mitra sinergis pemerintah dalam menarik investasi, serta menjadi narahubung pengusaha lokal dengan pengusaha manca negara.

 "Hadirnya Kadin ini dapat membantu pemerintah untuk menarik investor, serta menjadi narahubung pengusaha lokal untuk go internasional, tapi kita juga tidak akan melupakan para pengusaha mikro dan UMKM serta para pelaku ekonomi kreatif di kabupaten Sukabumi."

"saya ucapkan selamat bekerja dan berkarya kepada rekan rekan pengusaha yang terpilih sebagai pengurus kadin Indonesia kabupaten Sukabumi." Tegasnya dengan penuh semangat

Achong berharap bahwa hadirnya kadin Indonesia kabupaten Sukabumi harus membawa angin segar perekonomian dan dunia usaha yang saat ini tengah melemah karena pendemi covid 19.

"Tak hanya dalam bidang usaha saja Insyaallah kadin Indonesia kabupaten Sukabumi akan berperan aktif sebagai mitra pemerintah dalam penanganan pendemi covid 19 ini dengan mengundang kepedulian para pengusaha dan stakeholder yang sekarang sedang fokus dalam penanganan pendemi." Pungkasnya



(E.Supardi)