KABARSUKABUMI.COM - Pandemi Corona membuat masyarakat tidak berdaya, termasuk para seniman. Namun, kondisi ini tidak berarti para seniman putus asa. Justru dalam kondisi terpuruk, para seniman tetap bersemangat berkarya. Hal tersebut dibuktikan dengan digelarnya pameran bertajuk “New Hope #1” yang diselenggarakan oleh 459 Art Studio.

Pameran lukisan yang diselenggarakan di  459 Art Studio – Galeri milik Andie Aradea, seorang pelukis Cimahi – ini rencananya berlangsung dari 30 Agustus -13 September 2020 dengan menghadirkan karya tiga pelukis senior Jawa Barat yaitu Priyadie (Cimahi), Jitno Slamet (Bandung), dan Sohieb Toyaroja (Depok).


Menurut Andie Aradea, kegiatan pameran ini masih dalam rangka merayakan Hari Ulang tahun ke-75 Kemerdekaaan Republik Indonesia. Ia merasa terhormat mampu menggelar pameran karya Priyadie, Jitno Slamet, dan  Sohieb Toyaroja di studio lukis miliknya yang berada di Jalan R.H. Abdul Halim No.5 RT 04/19, Cigugur Tengah, Kota Cimahi.  

“Senior semua. Satu kehormatan buat saya bisa menggelar karya-karya beliau. Track record-nya sudah mumpuni,” ujar Andie bangga.




Ide dan gagasan pameran yang digelar tersebut lanjut Andie berasal dari dirinya sendiri dan mendapat respon dari para peserta pameran. Akhirnya disepakati jumlah lukisan yang dipamerkan sebanyak 15 buah. Pak Priyadie menampilkan 4 lukisan, Sohieb Toyaroja 6 lukisan, dan Jitno Slamet 5 lukisan. Semua lukisan yang dipamerkan merupakan karya-karya terbaik dari ketiga pelukis tersebut.




***

(JHK)