Kabarsukabumi.com,- Koramil 2206 Parakansalak Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi Korem 061/Suryakancana Kodam III Siliwangi Mabes TNI. Kpt Inf Agus Rahman selaku Danramil Parakansalak menghimbau kepada para Babinsanya untuk membantu dan bersinergi serta koordinasi dengan berbagai pihak terkait demi kelancaran, keamanan, kenyamanan terhadap warga masyarakat di desa binaannya masing-masing.

Menurut Kpt Inf Agus Rahman, hari ini, Sertu Hendra Gunawan selaku Babinsa Desa Bojongasih Kacamata Parakansalak melaksanakan tugasnya bersama muspika dan lainya dalam mendampingi penyaluran Program Pemerintah Bantuan Covid-19 yaitu BST Bantuan Sosial Tunai dari Kementrian Sosial Republik Indonesia tahap 4 dan 5.


"Babinsa harus selalu aktif dan terus mengawal program pemerintah, serta terus melakukan pendampingan terhadap warga masyarakat di desa binaannya, agar merasanya aman, nyaman, dalam segala aktivitas publiknya," kata Kpt Inf Agus Rahman, pada Kabarsukabumi.com, Minggu 30/08/2020.

Dengan adanya Pandemi Covid-19 ini, semua  elemen warga masyarakat terkena dampak ekonomi baik secara langsung atau pun tidak langsung. 

Dengan kebijakan pemerintah, baik pusat atau pun daerah terus berupaya untuk membantu meringankan beban warga masyarakat  khusuanya yang terkena dampak ekonomi di masa Pandemi Covid-19 ini.

Tentu bantuan tersebut di terima setelah melalui mekanisme dan verivikasi yang ditetapkan oleh pemerintah itu sendiri.

"Alhamdulillah, di wilayah Koramil 2206 Parakansalak, kegiatan-kegiatan publik berjalan aman dan nyaman, berkat kerjasama semua unsur terkait, baik Muspika, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda dan tokoh agama," jelas Kpt Inf Agus Rahman. 

Disamping itu, hal serupa juga disampaikan oleh Sertu Hendra Gunawan selaku Babinsa Desa Bojongasih Mecamatan Parakansalak, bahwa pihaknya selalu bersinergi dan berkordinasi dengan berbagai pihak agar terjalin Komunikasi Sosial yang hangat dan bersahaja. 

"Kami, selalu bersinergi, berkomunikasi, serta koordinasi dengan berbagai elemen warga masyarakat dan unsur terkait lainnya, sehingga disini, tercapai tujuan bersama untuk kepentingan bersama, aman, nyaman dan disiplin juga dalam menjalankan protokol kesehatan disetiap kegiatan publik," tandasnya.

Kabarsukabumi.com (ARS).