Kabarsukabumi.com,- Desa Cileungsing Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat. Dalam momentum HUT RI Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 75. Desa Cileungsing mendapatkan penghargaan tingkat Kecamatan Cikakak sebagai desa Tertib Pajak pada tanggal 17 Agustua 2020 tepat di Ulanga Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 7.

Menurut H. Asep, selaku Kepala Desa Cileungsing. Dirinya berharap, warga masyarakat Desa Cileungsing terus meningkatkan kesaadaran wajib pajak, salah satu ciri warga negara yang baik adalah tertib pajak. 

"Alhamdulillah, warga masyarakat Desa Cileungsing terus meningkatkan kesadaran dan kewajibannya kepada negara, dengan tertib Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) ini, warga masyarakat Desa Cileungsing sudah membantu pendapatan negara untuk pembangunan diberbagai bidang," kata H. Asep Kepala Desa Cileungsing pada Kabarsukabumi.com, Kamis 27/08/2020.

Desa Cileungsing, terus melakukan evaluasi bersama, untuk kemajuan bersama dan cita-cita bersama dalam membangun dan mengembangkan desa.

Semua potensi dimaksimalkan dan di optimalakan, baik dari pertanian, pekebunan, serta rencana pengembangan wisata desa Curug Ngebul. 

H. Asep terus berupaya untuk bisa memberikan perubahan-perubahan fositif pada kemajuan desanya dengan melakukan musyawarah bersama warga masyarakatnya.

Aspirasi warga masyarakat itu terus ditampung dan di bedah bersama, sehingga menjadi keputusan bersama yang strategis dalam skala proioritas. 

Dengan didapatnya penghargaan dari kecamatan sebagai desa terbaik dalam penanganan pajak, H. Asep, berpesan kepada para aparatur desa dan juga warga masyarakat, untuk sama-sama memberikan yang terbaik buat bangsa dan negara ini.

Masih kata H. Asep, bahwa kemajuan desa itu tergantung kepada peran serta warga masyarakat dalam dimana kita harus punya pemikiran yang visioner, pemikiran yang maju, serta berkarya dan melakukan tindakan yang nyata dalam melakukan perjuangan menuji kebaikan dan kesejahteraan bersama. 

"Kami yakin, kedepannya Desa Cileungsing bisa terus meningkatkan dan lebih maju lagi,  ini tentu harapan kita semua pastinya," jekasnya.

Dimomentum HUT RI ke 75 Indonesia Maju, H. Asep mengajak agar kita semua khusunya warga masyarakat Desa Cileungsing menjung-jung tinggi nilai-nilai perjuangan para pejuang kemerdekaan atau para pahlawan Bangsa ini. 

"Sebagai bentuk penghormatan kita, kepada para pejuang kemerdekaan Bangsa ini, mari kita isi kemerdekaan ini dengan tanggung jawab dan prestasi dalam memajukan kehidupan sosial berbangsa dan bernegara, kita harus bisa menerapkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat di tingkat desa ini," bebernya.

Semua unsur elemen masyarakat bersinergi dalam membangun kemajuan daerah, di masa AKB Aktivitas Kebiasaan Baru ini, kita harus meningkatkan kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan dan membiasakan diri agar lebih menjaga pola hidup sehat dan bersih, sambung H. Asep. Dirinya mejelaskan lagi,  bahwa dalam mengisi kemerdekaan ini kita hatua sehat, kuat, tangguh, mandiri. 

"Tetap semangat, isi kemerdekaan ini dengan penuh rasa syukur dan terus berjuang, karena kemerdekaan sejatinya bukan berhentinya perjuangan, tetapi awal perjuangan dalam mempertahankan kemerdekaan itu sendiri," pungkasnya.

Kabarsukabumi.com (ARS).