Kabarsukabumi.com - Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri membuka kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) STISIP Widyapuri Mandiri Sukabumi di GOR Cisaat, Kamis, 14 September 2023. Hal itu ditandai dengan pengalungan tanda peserta kepada perwakilan calon mahasiswa.

Berdasarkan data yang dihimpun, sekitar 250 orang yang mengikuti PKKMB. Mereka merupakan calon mahasiswa dari jurusan ilmu administrasi publik, ilmu pemerintahan, dan ilmu komunikasi.

Para calon mahasiswa ini, akan diberikan berbagai materi kehidupan kampus. Kegiatan tersebut rencananya akan berlangsung selama tiga hari, terhitung 14-16 September 2023.

Dalam sambutannya H. Iyos mengapresiasi kegiatan ini. Sebab, di dalamnya terdapat pengenalan singkat mengenai dunia kampus kepada calon mahasiswa.

"Adik-adik ini akan memasuki dunia baru. Sebelumnya, adik-adik hanya berstatus siswa. Sekarang akan menjadi mahasiswa yang lebih tinggi di atas siswa itu sendiri," ujarnya.

Oleh karena itu, H. Iyos mengajak seluruh calon mahasiwa STISIP untuk terus bersemangat. Termasuk dalam mengikuti kegiatan yang hanya beberapa hari ini.

"Semangat untuk semuanya. Adik-adik calon mahasiswa ini merupakan calon pemimpin bangsa," ucapnya.

H. Iyos pun berharap, para calon mahasiswa ini menjadi generasi yang pintar dan cerdas. Sebab, mereka akan menjadi pemimpin dan penerus bangsa.

"Melalui STISIP ini, adik-adik akan ditempa pendidikan. Sehingga menjadi generasi yang smart dan cerdas," ungkapnya.

Dalam kesempatan itupun, H. Iyos mengajak para calon mahasiswa untuk bersinergi dengan pemerintah. Terutama dalam membangun Kabupaten Sukabumi yang lebih baik lagi.

"Berbanggalah menjadi warga dan bagian dari Kabupaten Sukabumi. Mari bersinergi membangun Sukabumi yang lebih baik," ajaknya.

Apalagi, Kabupaten Sukabumi merupakan daerah yang sumber daya alamnya melimpah. Bahkan daerah terluas kedua se Jawa-Bali ini, sering dijuluki gurilapss (gunung,rimba,laut, pantai, sungai, dan seni-budaya).

"Semuanya ada dan lengkap di Sukabumi. Bahkan, kita juga punya geopark yang begittu indah dan nyaman," terangnya.

Ketua STISIP Widyapuri Mandiri Sukabumi Kantirina Rachaju menambahkan, pasca kegiatan ini calon mahasiswa akan langsung mengikuti kegiatan perkuliahan. Rencananya, mereka akan mulai berkuliah pada 25 September mendatang.

"Setelah kegiatan, calon mahasiswa ini resmi menjadi mahasiswa dan mengikuti kegiatan perkuliahan pada 25 September nanti," jelasnya.

Oleh karena itu, dirinya berharap kegiatan ini berjalan lancar.

"Semoga proses pembelajarannya nanti lancar. Sehingga mahasiswanya sukses dan STISIPnya pun sukses," pungkasnya.