KABARSUKABUMI.com - Penyakit hepatitis  merupakan penyakit yang bersumber dari infeksi pada hati yang sering disebabkan oleh virus Hepatitis A, B, atau C. Virus Hepatitis B dan C lebih sering ditularkan melalui darah ataupun hubungan seksual sedangkan Virus Hepatitis A lebih sering ditularkan melalui makanan.

Masyarakat kita lebih mengenal penyakit hepatitis ini dengan istilah penyakit kuning. Hal ini berdasarkan salah satu gejala penyakit yang muncul yaitu kulit dan mata yang menjadi kuning. Sebenarnya jenis penyakit ini termasuk infeksi yang tidak bertahan lama dalam tubuh, tetapi jika tidak dikontrol dan ditangani secara serius bisa menetap dan menjadi kronis.

Mengobati hepatitis dengan ramuan herbal merupakan salah satu pilihan yang dianjurkan. Kepercayaan pada obat non medis memang telah tertanam di masyarakat sejak dahulu. Oleh karena itu tidak mengherankan apabila banyak masyarakat yang menggunakan ramuan berbahan dasar alami untuk mengobati penyakit hepatitis.

Kita sebaiknya selektif dalam memilih jenis obat, baik obat medis atau pun obat tradisional. Penggunaan obat secara sembarangan dapat menimbulkan ketidakseimbangan fungsi organ tertentu karena racun yang terdapat dalam obat harus dinetralisir oleh tubuh.

Saat ini penggunaan obat non medis memang semakin bertambah. Berbagai macam produk obat pun sering kita jumpai di pasaran. Kita sebaiknya harus bijak dalam memilah produk non medis. Jangan sampai menggunakan produk yang tidak memiliki ijin edar dari Badan Pengawas Makanan dan Obat-obatan (BPOM) Republik Indonesia.

Hubungan Hepatitis dengan Stamina Tubuh

Hepatitis dapat menjadi kronis apabila penanganannya tidak tepat. Kebanyakan orang tidak sadar telah terinfeksi karena penyakit ini sering tidak bergejala. Biasanya gejalanya baru muncul setelah terpapar virus sekitar 1-5 bulan. Adapun gejalanya seperti demam, mual, lemas, dan sakit kepala, disertai mata dan kulit berubah kuning.

Pengobatan yang dilakukan untuk penyakit kuning ini biasanya dengan konsumsi obat anti virus. Obat ini berfungsi mencegah perkembangan virus bukan untuk menghilangkannya. Oleh karena itu sangat dianjurkan mengonsumsi ramuan herbal untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

CHANG SHEUW TIAN RAN LING YAO (CSTRLY) adalah obat non medis yang direkomendasikan untuk membantu meningkatkan stamina. Produk dari PT Daun Teratai ini telah teruji secara klinis di Fakultas Farmasi Universitas Gajah Mada (UGM) dan diakui masyarakat sejak tahun 1986.  Bahan baku CSTRLY ini berasal dari pedalaman Provinsi Yunan. Kombinasi bahan alam yang ada di dalamnya berfungsi meningkatkan imunitas. Stamina yang optimal dapat membantu tubuh dalam melawan virus, seperti halnya virus Hepatitis B.

Ramuan herbal yang terdiri dari ekstrak Ophiogon Japonicus, Pseudo Ginseng Radix ekstrak, Ligustium Wallichii Fr.Esktrak, Atractylodes Macrocephala Rizhoma Ekstrak ini terbukti ampuh memulihkan kondisi tubuh Bapak Abdullah Faqih. Hepatitis Akut B yang dideritanya berhasil ditanggulangi setelah rutin mengonsumsi kapsul CSTRLY selama 10 hari.

“Saya divonis Hepatitis B akut dibagian tulang punggung terasa sangat menyakitkan. Bahkan, saya sampai mengeluarkan air mata karena menahan rasa sakit yang luar biasa, ujar pria berusia 66 tahun ini, seperti dikutip dari  situs daunteratai.id.

Produk dari PT Daun Teratai ini telah berhasil memulihkan kondisi Bapak Abdullah Faqih dari Hepatitis B akut. CSTRLY merupakan merupakan ramuan herbal dengan ektrak tumbuhan terpilih dari Cina yang tidak memiliki efek samping sehingga aman untuk dikonsumsi oleh orang tua atau pun anak muda. Ekstrak ginseng yang terkandung di dalamnya memiliki fungsi menormalkan kinerja enzim dan terbukti mampu meningkatkan kondisi kesehatan.

*** 

(JHK)