Kabarsukabumi.com - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi,  Muhammad Solihin MM bersama Ketua K3S SD menyalurkan dana bantuan dari Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD dan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP melalui Disdik Peduli, Ahad (11/12/2021).

Melansir dari laman onenewsoke.com, bantuan ditujukan untuk meringankan beban keadaan dan kondisi rumah Atang Hidayat dan Elin selaku orang tua siswa Sova kelas 6 dan Revalina kelas 2 SDN Ciparay Jampangkulon Kabupaten Sukabumi.

Diketahui kondisi rumah orang tua siswa yang menerima bantuan dan berlokasi di Kp. Pasirsawo Rt.001 Rw. 002 Desa Telagamurni Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi tersebut sangat menghawatirkan dan dihuni oleh 4 orang anak.

Dalam momen tersebut, Muhammad Solihin menyampaikan rasa syukur dan haru telah dapat menyalurkan amanah atas kepedulian bersama untuk orang tua siswa.

“Semoga dengan keadaan kondisi seperti ini tidak menjadi kendala bagi cita-cita putri-putrinya untuk tetap semangat bersekolah hanya karena alasan ekonomi. Semangat ya nak Sova dan nak Revalina,” pungkasnya.

Kegiatan Kadisdik ini dilaksanakan usai menghadiri giat peragaan manasik siswa paud se-Kecamatan Surade dan Kecamatan Ciracap di Lapang Badak Putih Jagamukti Surade yang diikuti kurang lebih 3.000 anak.