Kabarsukabumi.com,- Desa Parakansalak Kecamatan Parakansalak Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat. Setiap desa mempunyai potensi yang berbeda-beda, bisa dari pertanian, perkebunan, perikanan, parawisata, industri, dan lain sebagainya. 

Potensi tersebut, jika dikembangkan dan di gali secara maksimal, tentu akan menjadi roda penggerak kesejahteraan warga desa itu sendiri, dan PADes desa pun akan meningkat tentunya. 

Menurut Budi Sunardi, selaku Kepala Desa Parakan Salak, bahwa dimontum HUT RI (Hari Ulang tahun Republik Indoneaia) yang Ke 75 ini, kami berharap negara kita harus lebih maju dan bermartabat lagi di mata dunia.

"Harapan saya semoga negara kita lebih maju, terhormat dan bermartabat di mata dunia," harap Budi Sunardi Kepala Desa Parakansalak pada Kabarsukabumi.com, melalui sambungan Whatsapp, minggu 16/08/2020.

Sambungnya, menurut Kepala Desa tersebut,  bahwa kemajuan suatu negara berawal dari semangat dan daya juang warga negaranya itu sendiri, dimana kita harus selalu punya target dan mimpi agar kemajuan segala bidang tercapai baik infrastruktur atau SDM (Sumber Daya Manusianya)nya.

"Kemajuan tersebut, harus seimbang dan harus bisa lebih memberikan manfaat dari atas sampai bawah dan dari bawah sampai atas secara berkesinambungan," Imbuhnya. 

Di momentum HUT RI yang Ke 75 ini, masih menurutnya, kita harus bisa menghargai jasa-jasa para pahlawan kita, harus mampuh menjung jung tinggi martabat Bangsa kita ini.

"Kita harus bisa menghargai jasa-jasa para pahlawan kita, harus mampuh menjung-jung tinggi martabat Bangsa kita ini, serta masyarakat harus lebih maju lagi, masyarakat maju, negara maju, sehingha harus bisa tercapai masyarakatnya lebih sejahtera, makmur berkeadilan dan adil berkemakmakmuran," bebernya.

Budi Sunardi (Kepala Desa Parakansalak), pun lebih lanjut menjelaskan, bahwa sebagai generasi bangsa, dan sebagai generasi pengisi kemerdekaan ini, kita tidak boleh malas, berpangku tangan, atau menjadi generasi yang acuh, "tapi kita harus jadi generasi yang bertanggung jawab, yang mampu mengisi kemerdekaan dengan kemajuan, serta mampu menjaga amanat para pahlawan bangsa dalam menjaga kesatuan dan persatuan," tegasnya.

"Mari kita sama-sama gali potensi yang ada di desa kita, baik itu pertanian, perkebunan, parawisata, perikanan, serta potensi lainnya, seperti peningkatan dan pemberdayaan SDM lokal desa kita,

Dari kami, atas nama warga masyarakat Desa  Parakansalak dan Pemdes memgucapkan selamat Hari Ulang Tahun Republik Indoneai yang ke 75, Indonesia maju, seperti harapan saya, semoga negara kita lebih maju, terhormat dan bermartabat di mata dunia. Masyarakatnya lebih sejahtera, makmur berkeadilan dan adil berkemakmakmuran." Pungkasnya.

Kabarsukabumi.com (ARS).