Kabarsukabumi.com,- Desa Cimaja Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat. Perlombaan mancing yang di laksanakan oleh Desa Cimaja di sambut meriah oleh warga masyarakat.

Menurut R. Wahyu Cakraningrat atau yang akrab di sapa Kang Embing ini, menuturkan Kabarsukabumi.com. Bahwa kegiatan lomba mancing tersebut di sambuta antusias warga masyarakat desanya dari mulai bapak-balak sampai ibu-ibu dan anak-anak.


"Sebelum masuk area lokasi pemancingan yang berada di di belakang Kantor Desa Cimaja, kami siapkan Protokol kesehatan salah satunya tempat cuci tangan dan handsatizer," kata R. Wahyu Cakraningrat atau yang akrab di sapa Kang Embing selaku Kepala Desa Cimaja Kabarsukabumi.com   Selasa 18/08/2020.

Wilayah Cimaja yang nota bene punya segudang potensi yang bisa digali dan dipromosikan, hal tersebut juga didukung dengan masuknya kedalam salah satu kawasan UGG (Unesco Global Geopark).

Dari potensi laut, hingga gunung, atau yang lebih populis adalah dengan sebutan Gurilaps (Gunung Rimba Laut Pantai Sungai).

"Disini serba ada, mau ke pantai ada, mau kesungai ada, mau ke kolam ini ada, mau ke gunung atau rimba ada, yaitu Gunung Cabe yang terletak tidak jauh dari Kantor Desa kami. Mudah-mudahan pemerintah secepatnya merilis dan membangun pengembangan potensi di Desa Cimaja ini," ucapnya.

Dari laut, pantai, kan sudah pada tahu potensi itu mendunia, ajang perlombaan dunia pun sering di gelar di laut atau pantai Cimaja.

"Nah sekarang perlombaan mancing disini dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke 75. Warga senang kami pun senang," jelasnya.

R. Wahyu Cakraningrat atau yang akrab di sapa Kang Embing ini. Berpesan kepada warga masyarakatnya agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan, serta meningkatkan   nilai persaudaraan dan gotong royong untuk kemajuan kita bersama. 

"Jangan pernah melupakan sejarah para pejuang kemerdekaan bangsa ini, mari kita do'akan para pejuang kemerdekaan bangsa ini agar di tempatkan di Syurga-NYA, serta keturunan-keturunannya selalu ada dalam lindungan Allah Subhanahu Wa Ta'ala," terangnya. 

Perlombaan mancing Cimaja bersinergi ini diikuti oleh Kecamatan, MUI, Bumdes, BPD, LMP, RT, RW, serta elemen masyarakat lainnya dengan ceria.

"Juara 1 diraih oleh Bapak Alek LPM. Jura 2 diraih oleh Abang Yoga suami KAUR. Juara 3 diraih oleh RT Suta. Juara 4 di raih oleh RT Edem," Pungkasnya. 

Kabarsukabumi.com (ARS).