KABARSUKABUMI.COM - Ikatan Alumni Yuwati Bhakti (IKA YB) Sukabumi kembali melakukan bakti sosial Donor Darah pada Jumat, 13 November 2020 lalu bertempat di UTD PMI Kota Sukabumi. Labu darah yang terkumpul sebanyak 104 labu dan 17 calon pendonor tidak lolos untuk berdonor karena sedang dalam kondisi tidak memenuhi kualifikasi layak donor.

Ketua Ikatan Alumni YB, Laura Petra  menyampaikan kegiatan Donor Darah memang rutin dilakukan, hal tersebut disampaikanya saat diwawancara kabarsukabumi.com via telepon seluler.

"Kita rutin setiap 3 bulan sekali di mulai dari tahun 2019, selain kegiatan donor darah juga kegiatan sosial lainnya seperti Seminar untuk siswa YB dan Guru YB, juga pemberian sembako di bulan Ramadhan, rencananya masih ada kegiatan sosial lainnya yang akan kita laksanakan" terang Laura


Masih menurut Laura, dalam kegiatan donor darah, masyarakat umum juga dilibatkan.

"Konsentrasi kita ada 3 hal, bermanfaat untuk sekolah, Alumni dan masyarakat," tambahnya

Sementara untuk para alumni, lanjut dia, tujuan donor darah ini adalah 3 in 1, pertama menularkan pada staff guru dan karyawan serta orang tua YB  untuk berdonor.


" seperti halnya untuk orang tua siswa TK, SD, SMP, karena kalau muridnya kan belum bisa berdonor tapi ada efek domino Ketika melihat orang tuanya berdonor" jelasnya 

Kedua, Alumni baik yang lajang atau sudah berumah tanggapun mereka bisa menularkan donor darah ini pada keluarganya.

"sedangkan yang ketiga, masyarakat luas kita ajak untuk berdonor darah, sehingga masyarakat kota Sukabumi sudah menjadikan donor darah sebagai kebiasaan dan gemar berdonor darah" 

Laura menekankan bahwa ia dan IKA YB berharap, dengan donor darah, masyakat Sukabumi tidak akan kekurangan lagi ketika membutuhkan darah.

(F9)