KABARSUKABUMI.COM, Sukabumi - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 3 Muhammadiyah Cisaat Sukabumi mengadakan Aksi Sosial dalam Berbagi bandrek jahe atau yang mereka sebut berbagi rasa Tinyuh Jahe Mu-Tilu kepada jemaah yang hendak akan melaksanakan sholat jum'at berjamaah di Masjid Baiturrahman Cisaat, Kabupaten Sukabumi. Jum'at(20/11/2020).

Di tengah pandemi covid 19 ini Siswa Siswi SMK 3 Muhammadiyah Cisaat Sukabumi ini tetap semangat untuk membagikan produk yang mereka produksi sendiri kepada para jemaah.

Guru SMK 3 Muhammadiyah Cisaat Sukabumi Agus Hidayat mengatakan kepada kabarsukabumi.com bahwa jumlah siswa yang ikut serta dalam kegiatan tersebut  berjumlah 3 orang secara bergiliran perminggunya.


"Ya memang siswa siswi yang ikut terlibat dalam kegiatan sosial tersebut berjumlah 3 orang, tapi ini bergiliran setiap hari jumat", ujarnya. 

 Agus hidayat juga menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk dapat berbagi rasa bandrek jahe yang diproduksinya kepada masyarakat, terkhusus jemaah masjid. 

"Kegiatan ini bersumber dari swadaya siswa siswi serta di sponsori atau di bantu oleh pihak sekolah," Tambah Agus

Agus hidayat berharap kegiatan ini akan terus dipertahankan, sebagai bentuk mensyukuri nikmat yang sudah tuhan berikan kepada kita.


"Kami sangat mensyukuri nikmat yang telah diberikan allah.SWT kepada kami selama ini, ya mudah-mudah kegiatan ini terus berlangsung dari masjid ke masjid setiap hari jum'at, Tutup Agus.

Sementara itu terlihat para jemaah yang ikut menikmati secangkir badrek mu-tilu jahe tersebut mereka sangat mengapresiasi kegiatan yang di laksanakan siswa siswi SMK 3 Muhammadiyah Cisaat Sukabumi. 

(F9)