KABARSUKABUMI.com - Komunitas Agus Agus Bersaudara Indonesia (AABI), Komunitas yang digagas oleh orang Sukabumi, Agus Mulyadi (50), di taman Aspirasi - Sukabumi.

Untuk merekruit Nama Agus lainnya,  dirinya aktif di sosmed Facebook, prosesnya cukup lama, kumpul ketemu langsung (kopdar) pertama terlaksana di salah satu Cafe di jl. Asia Afrika - Bandung.

Waktu berlalu, sekarang anggota AABI sudah mencapai 10.000 orang se Indonesia dan terbentuk kepengurusan perwilayah di seluruh nusantara, bahkan kepengurusan cabang ditiap Kota/Kabupaten pun sudah terbentuk.

Orientasi utama AABI adalah aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan sesuai dengan visi dan misi AABI, sejauh ini bidang yang digawangi oleh Agus Taryono (64) tersebut terus menggulirkan program berkelanjutan yakni memberikan santunan terhadap anak yatim  (alm. Agus), serta mengembangkan sayap komunitas relawan AABI, yang selalu terlibat dalam aksi kemanusiaan, salah satunya ketika terjadi bencana


"seperti halnya bencana di Cicurug kemaren kita turut serta kelapangan.

Moment hari pahlawan 10 November, kami bekerjasama dengan PMI Kabupaten Sukabumi dan PDDI Sukabumi, kami punya pahlawan kemanusiaan H. Agus Hadikarta (61) biasa di sapa Abah Ontel" ungkap Agus Ramdhan (41), sebagai penanggung jawab acara dialog serta donor darah dan sekaligus sebagai moderator di acara tersebut.

Menurutnya Agus Hadikarta sudah keliling wilayah Jawa Barat, DKI - Jakarta, Jawa Tengah dengan menggunakan Onthel, kali ini beliau menggunakan sepeda onthel untuk mensosialisasikan pentingnya donor darah.

Hal tersebut dilakukan sebagai kepedulian dan dukungan kepada AABI Dewan Agus Cabang (DAC) Sukabumi, yang melakukan donor darah berkolaborasi dengan Komunitas lain seperti Sukabumi Enterpreneur Association (SEA), Sahabat Umi Elvi kw serta Gorobas.

"semoga kedapan kami semakin solid dan peduli terhadap kegiatan kemanusiaan" pungkasnya


(FR)