KABARSUKABUMI.com - H.Agus Hadikarta (61) disambut kehadirannya oleh manajemen Anugrah Hotel Sukabumi Usai melakukan Aksi sosial kemanusiaannya, bertepatan dengan Hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 November.

"Satu kehormatan untuk kami jajaran Anugrah Hotel Sukabumi bisa menerima dan bertemu dengan H.Agus Hadikarta, dalam usianya yang sudah tidak muda tapi semangat juang dan kepeduliannya pada kemanusiaan tak pernah surut, patut menjadi contoh", ungkap General Manager Anugrah Hotel Sukabumi, Dian Septo Pramono.


Sebelumnya, Ia melakukan perjalanan jauh Bandung - Solo untuk menghadiri Ulang Tahun PMI yang ke 75 di Pusatkan di Surakarta, kali ini turut berperan aktif 

dalam kegiatan sosialisasi donor darah dalam rangka peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember 2020.


Dirinya berangkat dari Bandung menggunakan sepeda onthel pada tanggal 9 November sekira jam 16.00 wib, singgah di Cianjur kemudian melanjutkan Perjalanannya, H.Agus Hadikarta Tiba di Kantor PMI Kabupaten Sukabumi, pada tanggl 10 November jam 10.20 wib.

Kedatangannya di sambut oleh Ketua PMI Kabupaten Sukabumi beserta jajarannya, anggota Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Sukabumi, serta Pimpinan kabarsukabumi.com, perwakilan Bank Supra, beberapa komunitas seperti, Agus Agus Bersaudara Indonesia (AABI), Sukabumi Enterpreneur Association (SEA), Sahabat Umi Elvi KW, Gorobas, tak lama kemudian dirinya menyampaikan sosialisasi tentang manfaat berdonor darah.


dr. Hondo suwito, mengapresiasi aksi kemanusiaan yang dilakukan H.Agus Hadikarta di usianya masih semangat berdonor.

"melakukan aksi kemanusiaan dengan cara mengayuh ontel dari Bandung, Cianjur sampai Sukabumi, bukan persoalan mudah tentunya apalagi di usia yang tak muda,Semoga keberadaan beliau disini menjadi Motivasi bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi" Kata ketua PMI Kabupaten Sukabumi itu.


Relevan dengan itu, Dian septo juga menyampikan turut bangga masih ada pahlawan kemanusiaan seperti H.Agus Hadikarta yang rela mendedikasikan hidupya walau di usia senja.

"beliau keliling melakukan perjaalnan wilayah Jawa Barat, DKI - Jakarta dan Jawa Tengah, untuk mensosilisaskan pentingnya donor darah, beliau termasuk pahlawan kemanusiaan, berjuang menolong sesama yang membutuhkan" pungkasnya.



(FR)