KABARSUKABUMI.com - Ketua Sukabumi Entrepreneur Association (SEA), Irma Silvyani yang juga Owner Batik Kenari mengatakan, SEA menargetkan dalam Desember 2020 ini bisa mencapai 500 anggota, hal itu disampaikannya dalam acara Silaturahmi dan Arisan pertama komunitas UMKM SEA se Kota dan Kabupaten Sukabumi di Kayu Manis Resto, Anugrah Hotel, Sabtu (7/11/20).

SEA merupakan binaan dari Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Sukabumi, Irma menambahkan kedepan SEA mengagendakan kegiatan antara lain bakti sosial, seminar, pelatihan digital marketing, foto produk dan banyak lagi.

"hal tersebut penting untuk meningkatkan kapasitas para pelaku UMKM yang tergabung dalam SEA, dimana anggotanya merupakan produsen produk lokal" ungkap Irma.


Kegiatan Silaturahmi tersebut Bekerja sama dengan Anugrah Hotel Sukabumi yang sejauh ini komitmen dalam pemberdayaan pelaku UMKM di Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Anugrah Hotel siap fasilitasi display produk UMKM di galeri hotel tentu berdasarkan SOP legalitas UMKM.

General Manager Anugerah Hotel Dian Septo Pramono menyambut baik kegiatan pemberdayaan pelaku usaha kecil menengah di Sukabumi.

"kita akan suport UMKM yang ada di Kota dan Kabupaten Sukabumi, sehingga bisa memiliki produk unggulan berkualitas dan berdaya saing tinggi, saya melihat potensi pariwisata Sukabumi sudah baik apalagi jika ditunjang UMKM nya yang luar biasa" jelasnya.

Tampak hadir salah satu Pimpinan media kabarsukabumi.com, Agus Ramdhani dalam silturahmi itu, dirinya menyampaikan siap menjadi bagian untuk mendorong perkembangan UMKM.

"Kami siap bantu, mendorong promosi produk UMKM melalui media, apalagi umkm yang tergabung dalam SEA, kami juga terus mensuport para pelaku usaha supaya lebih kreatif, inovatif, serta kolaboratif dalam era pasar bebas" kata Agus.

(FR)