Kabarsukabumi.com,- Nama Komunitas Paguris ini di Sukabumi ini sudah banyak kiprahnya dalam kegiatan sosial kemanusian dari mulai bersih-bersih sampah sambil gelantungan di jembatan hingga Giat Sosial Trauma Hiling hampir di setiap lokasi bencana di Sukabumi ini, Selasa 13 Oktober 2020.

Musibah kebakaran di Kampung Cengkuk pun tidak luput dari perhatian Paguris Team. 

Dari mulai menyumbangkan sembako dan juga melaksanakan kegiatan Trauma Hiling di Kampung Cengkuk tersebut. 

"Kami, sesuai kemampuan bisa berbagi dengan saudara-saudara kami yang terkena musibah kebakaran di Cengkuk, mudah-mudah walaupun alakadarnya dari kami semoga keihlasan dari kami bisa sedikit membantu meringankan beban saudara-saudara kami," kata Paguris. 

Selain sembako, paguris juga mengadakan giat sosia Flaying Fox untuk menghilangkan trauma paska kebakaran terutama pada anak-anak di wilayah tersebut.

"Kita ajak bermain anak-anak dengan bergelantungan agar mereka bisa bahagia dan meminimalisir kesedihan mereka," imbuhnya.

Menurut drinya, beban psikologis anak-anak paska kebakaran sangat kuat dampaknya, maka dari itu dirinya dan kawan-kawannya terus berupaya memberikan suport dan semangat baru kepada mereka.

Dengan dibantu dan bekerjasama dengan anak-anak Pramuka SMAN Palabuhanratu dirinya terus hadir dan semangat untuk membantu anak-anak paska kebakaran tersebut.

Dari berbagai sumber informasi yang dihimpun Kabarsukabumi.com bahwa musibah Kebakaran yang menghanguskan dan meratakan 20 rumah dan 1 bangunan Musola ini terjadi pada sore hari Kamis 08 Oktober 2020.

Ada pun penyebabnya diduga karena adanya konsleting listrik disalah satu rumah warga, tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran teraebut. 

"Kita harus bergandengan tangan membantu saudara-saudara kita disana, kami dari team Paguris siap menerima amanah dan atau  titipan bantuan untuk korban musibah kebakaran di Cengkuk Cikakak, bisa hubungi nomor Whatsapnya saya langsung 085861196450 (Paguris)," pungkas Paguris.

Kabarsukabumi.com (ARS).