KABARSUKABUMI.com - Komunitas One Day One Juz (ODOJ) Jawa Barat salurkan bantuan untuk korban bencana banjir di Cicurug Sukabumi. bantuan terkumpul dari donasi para Odojer sapaan akrab anggota ODOJ.

Bantuan disampaikan oleh tim ODOJ yang dipimpin Yanti, Penanggung Jawab bidang sosial didampingi pengurus lainnya dari divisi penanggung jawab sumber daya manusia,  humas dan anggota odoj.

"bantuan tersebut kami salurkan ke warga Desa Cibuntu Cicurug sebagai korban musibah" jelasnya.


Dirinya menerangkan bahwa donasi yang terkumpul sebesar 19 juta rupiah, dan upaya pengumpulan bantuan masih berjalan sampai saat ini.

" donasi dibelanjakan  sesuai kebutuhan masyarakat terdampak, biar langsung termanfaatkan" tambahnya.

Dalam pelaksanaannya, Team ODOJ Peduli Jabar juga bersinergi bersama tokoh masyarakat Cicurug Sukabumi, antara lain Ketua Rt, Rw, Babinsa dan Aparatur Desa.

Sinergitas itu untuk menyalurkan bantuan dari Odojer, bantuan merupakan pembiayaan jembatan  penghubung dua kampung yang terletak di RT 1/5 Kel Cikomo Tenjolaya, serta mengkoneksikan saluran air bersih sejauh ratusan meter dari sumber mata air yang bisa dimanfaatkan oleh tiga rukun tetangga.


Sebelum menyalurkan bantuan di Cicurug, Tim ODOJ menyempatkan singgah di kantor kabarsukabumi.com dan diterima pimpinan media online tersebut yakni Fery Sanjaya dan Agus Ramdhan.

Kunjungan diantaranya membahas potensi membangun jaringan komunitas di Kab. Sukabumi.

" kebetulan di Kab. Sukabumi belum ada dewan pengurus area ODOJ,  semoga dengan silaturahminya kita segera terbentuk" kata Yanti

Sementara itu Agus Ramdhan mewakili pihak kabarsukabumi.com mengatakan bahwa kedatangan tim ODOJ membahas hal penting terkait kepedulian dan pemberdayaan masyarakat.

" kami sangat mengapresiasi, karena kontribusi untuk masyarakat membutuhkan peran serta banyak pihak, salah satunya komunitas one day one juz ini".

(Red)