Bencana banjir bandang yang melanda beberapa wilayah di Kab. Sukabumi beberapa waktu lalu mengundang empati dan aksi peduli banyak komunitas, salah satunya Agus Agus Bersaudara Indonesia (AABI).

Komunitas tersebut melakukan penggalangan dana untuk meringankan beban warga  terdampak musibah 

Kegiatan bakti sosial peduli bencana Sukabumi tersebut diinisiasi unsur AABI diantaranya Dewan Agus Daerah (DAD) Jabar, Relawan AABI, Dewan Agus Cabang (DAC) Sukabumi, DAC Cimahi Raya, DAC Kota Bandung, DAC Jakarta dan Relawan AABI Bandung Raya, yang dilaksanakan pada hari Minggu (4/10/2020).


” berbeda wilayah tak jadi hambatan bagi kami melakukan kepedulian sosial. Kami bisa bersatu dan saling mendukung untuk kegiatan Baksos ini,” terang Agus Rohmat ketua DAD Jabar.

Menurutnya, hasil penggalangan dana langsung disalurkan langsung ke lokasi bencana alam di Cicurug.

” Walau jumlahnya kecil, Semoga bantuan ini bermanfaat dan warga yang terdampak diberi kesabaran dan ketabahan”, ungkapnya.

Ditempat yang sama, Koordinator relawan AABI, Agus Ridwan mengatakan, dari penggalangan dana tersebut terkumpul uang, pakaian, perangkat shalat dan makanan yang selanjutnya diberikan kepada warga.

“Alhamdulillah, kita bisa berkumpul dan membantu saudara kita yang terkena musibah banjir bandang di Cicurug, Sukabumi ini. Kami ucapkan terima kasih kepada DAC Sukabumi yang telah memfasilitasi sampai kelokasi".

Tak lupa, dirinya menyampaikan apresiasi kepada kawan-kawan komunitas dan semua pihak yang telah turut membantu kegiatan sosial tersebut dan mengajak semua pihak untuk lebih waspada.

" musibah ini menjadi refleksi bagi kita agar selalu waspada apabila datang musim penghujan dan senantiasa menjaga alam, tentunya alm akn kaga kita,  setelah kegiatan ini rencananya kami akan menggalang dana untuk korban banjir bandang di Cianjur,” imbuhnya.

DAC AABI Sukabumi, selain pendamping kegiatan juga melakukan upaya trauma healing dengan menghadirkan Elvie Sukaesih Kw untuk menghibur warga terutama Iki (10) dan Ega (25) kakak beradik yang terbawa arus air dan tersangkut di pohon kelapa.

" selain bantuan material, kami juga peduli terhadap efek traumatik akibat bencana terutama pada anak anak, mudah mudahan saja apa yang kami lakukan bisa membantu dan berdampak positif" jelas Agus Taryono dari Dewan Agus Pusat (DAP) Ketua Bidang Sosial Kemasyarakatan