Kabarsukabumi.com,- Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat. Wabah Pandemi Covid-19 atau Corona dampaknya masih terus dirasakan oleh berbagai kalangan dan elemen masyarakat. Dari bebrbagai sendi kehidupan semua terkena dampaknya. 

Pemerintah pusat dan pemerintah daerah terus berupaya untuk percepatan penanggulangan penyebaran penularan wabah virus Corona atau Covid-19 ini dengan berbagai upaya dan kebijakan. 

Kabupaten Sukabumi terus melakukan upaya-upaya percepatan penanganan pencegahan penyebaran penularan virus corona tersebut, dari mulai penyemprotan disinfektan, sosialisasi, serta langkah-laingkah laiinya yang di tempuh. 

Menurut Cep Burdah yang aktif di berbagai organisasi ini menyampaikan pada sorotkeadilan.com, bahwa dirinya sangat mendukung terhadap Upaya-upaya Pemkab Sukabumi dalam percepatan penanganan pencegahan penyebaran penularan virus Corona atau Covid-19, dan mari pertahankan kedisiplinan di masa transisi ini yaitu masa AKB Aktivitas Kebiasaan Baru. 

"Saya sangat mendukung sekali upaya-upaya Pemkab Sukabumi dalam percepatan penanganan Covid-19 ini. Sebagai bentuk dukungan saya adalah dengan menjalankan himbauwan dan anjuran Pemkab itu sendiri terkait Covid-19." Kata Cep Burdah pada Kabarsukabumi.com melalui Whatsapp, Minggu 04/09/2020.

Selain itu dirinya pun menyampaikan dukungannya kepada sahabat-sahabat sosial, para awak media, serta para relawan-relawan sukabumi yang terus aktif untuk memutus rantai penyebaran penularan wabah Pandemi Covid-19 tersebut.

"Saya juga sangat bangga sekali dan mengapresiasi terhadap para tenaga medis dan Relawan Covid-19, sahabat-sahabat sosial, para awak media, para relawan-relawan  lainnya  yang terus berpartisipasi sesuai bidangnya masing-masing dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 ini". Ucapany. 

Masih kata Cep Burdah. Walaupun di tengah wabah Pandemi ini. Dirinya tetap beraktivitas seperti biasa dengan mengikuti anjuran atau himbauwan pemerintah tentunya. 

"Saya sendiri tetap bertani di belakang rumah saya, Nanam Tomat, Cengek, dan sayuran lainnya. Hal ini dilakukan untuk membantu penyediaan kebutuhan ketersediaan bahan-bahan makanan.

"Walau hanya produksi skala kecil dan hanya cukup untuk kebutuhan keluaraga, setidaknya dengan bertani kita dapat membantu penyediaan bahan pangan. Saya bangga jadi anak desa dan saya bangga jadi petani." Jelasnya.

Selain aktif di berbagai organisasi dan dunia pertanian, Cep Burdah pun menjalankan kegiatan di bidang lainny. Namun menurutnya di tengah wabah Pandemi Covid-19 ini, dirinya lebih banyak beraktivitas di kebun belakang rumahnya. 

"Saya saat ini lebih banyak beraktivitas di kebun ketimbang dikantor, dikantor sepi. Kalau di rumah saya bisa ada kegiatan yang produktif yaitu nanam sayur mayur. Pagi badan sudah kejemur mata hari dan mengeluarkan keringat, di kebun. Sungguh terasa segar dan lebih rilek." Ungkapnya. 

Cep Burdah pun berharap agar Kabupaten Sukabumi bisa terbebas dan aman dari Covid-19.

"Semoga kita semua terbebas dari wabah Pandemi tersebut. Jaga kesehatan, gunakan masker dan terus ikuti anjuran pemerintah. Kita sehat, kita kuat, Corona minggat." harapnya.

"Semangat terus untuk para tenaga medis dan relawan Covid-19. Semoga garda terdepan ini selalu di berikan kesehatan jasmani dan rohani dalam 'perang' melawan Virus Corona atau Covid-19." imbuhnya. 

Selain itu, Cep Burdah pun, menyampaikan Hak Suara dan Dukungan Poltiknya di musim  Politik ini menjelang Pemilukada 2020 tahun ini. 

"Saya bukan siapa-siapa, hanyan seorang petani desa yang lagi belajar bertani untuk menjadi pribadi mandiri dan turut serta mendorong program pemerintah dalam Ketahanan Pangan," terangnya. 

Sambungnya, "Saya Cep Burdah mendukung Marwan Iyos dan siap menangkan Marwan Iyos dalam Pillada 2020 tahun ini, dengan alasan yang sangat sederhana, MARI LANJUTKAN KEBAIKAN UNTUK SUKABUMI BERSAMA MARWAN DAN IYOS," pungkasnya. 
Kabarsukabumi.com (ARS).